Desa Wisata Cikakak

 
0.0 (0)
19 0 2 0
desa cikakak

Informasi

Fasilitas
  • Homestay
  • Musholah
  • Rumah Makan
  • Tempat Parkir
  • Toilet

Desa ini terletak di Kecamatan Wangon, Banyumas. Desa ini ditetapkan sebagai Desa Adat oleh Kementerian Dalam Negeri Ditjen PMD pada tahun 2011 lalu. Sementara itu, wisata alam desa yang menjadi ciri khas adalah taman kera.

Kera-kera yang menjadi objek wisata adalah kera yang jinak sehingga tidak berbahaya bagi pengunjung. Hewan tersebut dibiarkan hidup bebas di alam liar, jumlahnya pun cukup banyak. Tiket masuk ke Taman Kera ini yaitu Rp3.000.

Selain wisata alam, di Desa Cikakak juga terdapat wisata budaya, seperti Festival Rewanda Bojana. Ini adalah festival memberi makan kera-kera liar oleh warga desa saat kemarau tiba. Wisata budaya lainnya ialah Tradisi Adat Jaro Rojab dan Tradisi Sedekah Bumi.

Nah kalau kamu menyukai wisata religi, maka kamu bisa mengunjungi Masjid Sokko Tunggal yaitu sebuah masjid kuno dan menjadi salah satu masjid tertua di Jawa, selain itu terdapat makan ulama Kyai Mustolih yang menjadi tempat berziarah.

Tidak sampai disitu, Desa Cikakak juga memiliki Pasar Wisata Antap, sebuah wisata kuliner yang menyuguhkan aneka jajanan tradisional dengan pembayaran koin bambu Rp2.500 per koin.

Photos

desa cikakak 1

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu