kampung al munawar 5

Kampung Arab Al Munawar

 
0.0 (0)
21 0 6 0
kampung al munawar

Informasi

Fasilitas
  • Homestay
  • Musholah
  • Rumah Makan
  • Tempat Parkir
  • Toilet

Kampung Arab Al Munawar ini memiliki pesona klasik yang bikin pengunjungnya kagum. Bukan hanya lokasinya yang bersih dan warna pemukimannya yang indah, terdapat banyak bangunan tua di sini. Ditambah warna warni yang membuat wisatawan betah untuk jeprat jepret.

Kampung Arab Al Munawar memiliki rumah-rumah tua yang usianya hingga mencapai 300 tahun dan masih kokoh. Hal tersebut dikarenakan rumah-rumah di kampung Al Munawar terbuat dari kayu dan batu yang didatangkan langsung dari Eropa.

Kampung wisata yang Instagramable ini juga dikenal sebagai kampung dengan cerita sejarah yang panjang. Asal mula kampung Arab Al Munawar tidak lepas dari masa pendudukan Belanda. Belanda melakukan pendekatan kepada etnis Arab pada tahun 1825. Dari pendekatan tersebut menghasilkan seorang pemimpin yang bernama Ahmad Al-Munawar kemudian diberi pangkat kapten dan wafat tahun 1970.

Kalau sobat pejalan bosan dan tidak tahu ingin ke mana saat ke Palembang, bisa menjadikan kampung wisata ini sebagai alternatif untuk menghabiskan waktu berlibur. Sambil menikmati keindahan kampung wisata ini, jangan lupa untuk mengabadikan foto di setiap sudut bangunannya, ya.

Photos

kampung al munawar 4
kampung al munawar 1
kampung al munawar 2
kampung al munawar 3

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu