Rawa Arum

 
0.0 (0)
46 0 2 0
situ rawa arum

Lokasi

Provinsi
Kota/Kabupaten

Informasi

Fasilitas
  • Musholah
  • Tempat Parkir
  • Toilet

Situ Rawa Arum merupakan danau yang tidak memiliki sumber mata air. Danau tempat wisata Serang ini memiliki panorama yang indah dengan latar belakang bukit-bukit. Di atas danaunya banyak tumbuh bunga teratai putih. Aroma bunga teratai putih ini akan lebih menyengat ketika malam tiba.

Di danau tempat wisata Serang ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan eksotis dengan hamparan air yg cukup luas sekitar 10 hektar. Terdapat juga wisata air seperti bebek-bebekan dan juga rakit. Selain itu jangan lupa untuk mengabadikan foto bersama teman di sini.

Menurut cerita masyarakat lokal, danau tempat wisata Serang ini terbentuk saat Krakatau meletus 1883. Letusan gunung dengan efek 130.000 kali bom atom Hiroshima dan Nagasaki itu menyebabkan tsunami besar dan meluluhlantakkan Desa Tegalega.

Desa yang sebelumnya menjadi tempat tinggal itupun tertutup oleh air laut. Tampaknya, gempa bumi dari letusan vulkanik Gunung Krakatau telah membuat Desa Tegalega amblas dan kemudian terisi air laut yang terbawa oleh tsunami dan terbentuklah sebuah kolam besar.

Jam Buka: 24 jam

Photos

situ rawa arum 2

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu