air terjun batu putu 4

• Rumah Makan
  • Outbound
  • Camping ground

Air terjun Batu Putu merupakan spot wisata alam yang dekat dengan kota Bandar Lampung. Destinasi berbasis alam ini dapat ditempuh hanya dalam jarak 20 menit dari jantung kota, dan sangat mudah diakses dari kota Bandar Lampung.

Rute menuju air tejun Batu Putu bisa sobar lakukan dengan menuju jalan PM Noer, kemudian masuk ke Jalan Raden Imba Kesuma, Setelah itu bisa melanjutkan ke arah Teluk betung. Dari sana lanjutkan ke arah Sumur Putri, setelah melewati tanjakan akan bertemu dengan sebuah turunan. Disitu ada perempatan jalan. Ambil yang ke arah kanan, di perempatan itu juga ada petunjuk yang mengarahkan menuju lokasi air terjun. Ikuti jalan tersebut sampai bertemu gapura selamat datang air terjun ini.

Untuk tiket air terjun Batu Putu, sobat pejalan cukup merogoh kocek membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000. Jika anda membawa kendaraan pribadi, biaya parkirnya sebesar Rp. 5.000.

Disekitar lokasi sobat pejalan akan disuguhkan suasana perbukitan berwarna hijau yang memanjakan mata. Namun sobat pejalan juga harus menuruni bukit sekitar 300 meter dari tempat parkir menuju air terjun. Jalan sudah di paving dan disekitarnya pun sudah bersih.

Jika anda sudah mendengar suara gemuruh air, itu adalah pertanda bahwa anda sudah dekat. Kemudian hembusan air yang bisa terbawa oleh angin akan menyambut anda.

Air terjun ini memang tidak begitu tinggi dan besar, namun anda bisa mandi di sekitaran air terjun ini. Kondisi airnya masih bersih, kecuali saat hujan tiba. Lokasi sekitar air terjun juga masih relatif aman untuk berenang atau mandi.

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.