Bangka botanical garden 2

Bangka Botanical Garden

Baru
 
0.0 (0)
135 0 5 0
Bangka botanical garden
Bangka botanical garden 4
Bangka botanical garden 3
Bangka botanical garden 1

Informasi

Fasilitas
  • Tempat Parkir
  • Musholah
  • Toilet
  • Rumah Makan
  • Penginapan

Bangka Botanical Garden atau disingkat BBG merupakan salah satu spot wisata yang ada di Pangkal Pinang, Bangka.  konsep agro wisata ini membawa kesegaran dan kesejukan tersendiri ditengah panasnya kota Pangkal Pinang.

Destinasi ini berada tak jauh Bandara Depati Amir, tepatnya di daerah Ketapang, Kecamatan Air Itam. Teman Traveler bisa mencapai lokasi ini dalam waktu sekitar 15-20 menit. Tempatnya juga tak terpisah jauh dari wisata Pantai Pasir Padi dan Pasir Padi Bay.

Kawasan Bangka Botanical Garden memanfaatkan lahan bekas tambang timah. Dulunya kawasan ini merupakan lahan gambut berpasir. Namun berkat kerja keras penduduk sekitar dan pengelola, kawasan ini bisa disulap menjadi tempat wisata keren. Tak hanya itu, destinasi ini juga menerapkan sistem zero waste dengan menghadirkan peternakan, perikanan, dan perkebunan yang saling mendukung satu sama lain.

Deretan Pinus Mirip Nami Island

Salah satu hal yang membuat Nami Island begitu unik dan terkenal adalah deretan pohon pinus lebat di sepanjang jalannya. Nah, keindahan serupa bisa sobat pejalan  temukan di Bangka Botanical Garden. Menjelajah tempat ini, kalian bakal temukan deretan pinus tinggi menjulang di sisi kanan dan kiri. Permukaan jalannya dihiasi hamparan pasir putih, identik dengan kondisi di Pulau Nami.

Selain barisan pohon pinus, di lokasi asri dan rindang menjadi spot foto yang banyak dilakukan oleh wisatawan yang hadir ke Bangka Botanical Garden. Ada danau, tambak, gubuk, rumah adat, dan deretan pepohonan lain. Tak heran jika tempat ini sering dijadikan lokasi syuting dan foto pre-wedding.

Siang hari adalah waktu terbaik untuk mampir ke sini. Sobat pejalan  bakal dimanja keteduhan sekitar BBG, di tengah panasnya udara Pulau Bangka. Selain itu, beberapa pengunjung juga kerap datang di siang bolong untuk memancing di area tambak. Nah untuk urusan kuliner, didekat lokasi ada warung bakso dan kopi yang sangat nikmat.

Kandang Sapi Perah Menjelajah area BBG lebih dalam, Teman Traveler bisa mengunjungi keberadaan kandang sapi perah. Di sini kalian akan melihat langsung proses produksi susu murni segar, serta beberapa produk turunan seperti yoghurt dan es lilin. Rasanya sangat enak lho. Tak jauh dari kandang sapi,  bisa mampir ke melihat fasilitas greenhouse. Di sini kalian bisa melihat banyak bibit tunas yang tengah dikembangkan.

Asyiknya lagi, masuk BBG tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Namun jika kalian ingin memberikan sumbangsih terhadap pengembangan destinasi ini, langsung saja membeli produk yang dihasilkan Bangka Botanical Garden. Tinggal pilih, mau sayuran, buah segar, es lilin, atau yoghurt.

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu