batu angus ternate 1

Batu Angus

 
0.0 (0)
96 0 4 0
batu angus ternate
batu angus ternate 2
batu angus ternate 3

Lokasi

Provinsi
Kota/Kabupaten

Informasi

Fasilitas
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Rumah Makan
  • Penginapan

Batu Angus merupakan tempat wisata yang berasal dari bekas aliran lava gunung meletus. Sepertinya Di Merapi Yogyakarta, di sini meletusnya gunung tidak selalu memberikan nestapa dan kerusakan. Selain memberikan kesuburan pada tanah, bekas aliran lava juga bisa menjadi destinasi wisata.

Jika ditelusuri, daerah di kaki Gunung Gamalama ini memang punya banyak potensi alam menakjubkan. Salah satunya tawarkan panorama bebatuan hitam legam layaknya hangus.

Mengusung nama Batu Angus, kawasan ini terbentuk dari bebatuan hasil muntahan Gunung Gamalama di masa lampau. Lokasinya sendiri tak jauh dari Ternate, berada tepat di wilayah Kelurahan Kulaba. Jika berangkat dari pusat kota, Teman Traveler perlu menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 10 km.

Batu Angus merupakan hamparan batu yang tampak seperti hangus terbakar. Hamparan batu itu membentang dari kaki Gunung Gamalama hingga ke pantai. Onggokkan bebatuan menyerupai stalagmit ini terlihat unik berpadu dengan hijaunya Gunung Gamalama.

Bekas material letusan Gamalama tersebut semuanya telah mengering dan berwarna hitam legam. Hal ini menjadi daya tarik unik yang membuat Batu Angus hampir tak pernah sepi dari wisatawan, bahkan jadi destinasi wajib ketika mampir ke Ternate.

Di sini sobat pejalan bisa menyaksikan indah dan megahnya Gamalama dari dekat. Kalian bakal lihat sendiri lahar mengering dan pemandangan indah lautan lepas di sekitarnya. Pesona alam yang disuguhkan sungguh terasa eksotis, lain daripada yang lain.

Adanya warnah laut yang biru, menjadikan latar belakang lokasi ini menjadi sangat indah. Tak hanya itu, lokasi ini juga terdapat situs sejarah tempat tewasnya seorang tentara Jepang yang parasutnya tidak terbuka normal setelah terjun dari pesawat pada Perang Dunia II.

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu