Cicalengka Dreamland Jadi Spot Wisata Islami Terbesar di Indonesia.

Pejalan
Updated 22 September 2021

Cicalengka Dreamland merupakan salah satu spod wisata yang diklaim sebagai spot wisata islami yang terbesar di Indonesia. Pemandangan hijau di perbukitan Cicalengka menjadi faktor utama bagi wisatawan mengunjungi destinasi wisata ini.

Cicalengkan Dreamland ini terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Destinasi wisata ini menawarkan spot-spot yang indah, dengan dominasi warna hijau, dan dekat Curug Cinulang dengan akses menuju lokasi tergolong baik.

Kawasan Cicalengka Dreamland ini tergolong cukup luas. Menempati lokasi lahan hingga 47 hektar, dimana 8 hektar telah dibangun menjadi tempat wisata, dengan beberapa penginapan yang dapat disewa oleh wisatawan.

Keistimewaan Cicalengka

Setiap destinasi wisata tentunya akan menawarkan perbedaan dan keistimewaan yang menjadi primadona. Nah bagi kamu yang ingin berkunjung ke Cicalengka Dreamland ini maka kamu akan disuguhkan dengan nuansa Islam yang kental.

Dimana terdapat 10 titik spot swafoto untuk jekrek-jekrek, 7 wahana yang bisa kamu nikmati bersama teman dan 3 area bersantai bersama keluarga bisa kamu manfaatkan untuk bercengkrama hangat. Meski demikian, spot foto yang ditawarkan berlatar belakang Islami.

Seperti ada spot swafoto berupa pintu syurga dan neraka, sayap malaikat, tangga menuju syurga, hingga api neraka. Bahkan seluruh spot tersebut dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Quran sebagai dasar filosofi spot swafoto tersebut.

Sementara itu, ada 7 wahana yang selalu disunnahkan oleh Rasulullah SAW. Sebut saja panahan hingga berkuda. Tetapi hal yang paling banyak digemari adalah flying fox. Karena wahana ini menjadi flying fox terpanjang di Indonesia dan ketiga di ASEAN

Panjang lintasan flying fox  ini mencapai 720 meter dan telah beroperasi sejak Desember tahun lalu. Bagi kamu yang ingin mencoba wahana flying fox ini maka kamu harus merogoh kantong Rp 97 ribu pada hari biasa dan Rp 127 ribu pada akhir pekan.

Sedangkan area bersantai yang tersebar pada 3 titik tersebut dikonsep secara Islami dimana salah satunya berada tepat dibawah tulisan I Love Al-Quran, dimana tulisan ini menjadi ikon dari destinasi wisata Cicalengka Dreamland.

Jika ingin ke Cicalengka Dreamland maka disarankan bagi wisatawan berkunjung pada pagi hari atau sore hari. Sedangkan pada siang hari terasa panas karena sengatan sinar matahari karena lokasi ini berada dikawsan perbukitan.

Meski demikian, kamu nggak perlu risau. Karena lokasi ini telah dilengkapi kantin UMKM, dimana kamu bisa bersantai sejenak sambil menunggu senja. Bahkan lokasi ini menjadi spot buat kamu yang suka dengan sunrise.

Jika berkunjung ke Cicalengka Dreamland juga disarankan pada waktu yang cerah. Karena jika tidak maka kamu hanya akan disuguhkan pemandangan kabut yang tebal dan kamu tidak bisa melihat keindahan kawasan wisata ini.

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu