Curug Cibaliung

 
0.0 (0)
12 0 1 0
curug cibaliung

Informasi

Fasilitas
  • Tempat Parkir
  • Musholah
  • Toilet
  • Rumah Makan

Tidak perlu berpetualang jauh ke pedalaman, cukup menuju Curug (air terjun) Cibaliung atau sering juga disebut curug Baliung di kawasan Sentul Bogor, kita sudah mendapatkan banyak hal, seperti petualangan, kegiatan trekking, spot foto yang bagus, sekaligus menikmati keindahan dan kejernihan air dari curug atau air terjun Cibaliung yang terletak di kawasan Sentul, Bogor.

Tempat wisata ini berada di dalam kawasan wisata Curug Leuwi Hejo (Leuwi Ijo) yang memiliki beberapa obyek wisata berupa leuwi dan curug, seperti : Curug Leuwi Hejo, Curug Barong, Curug Leuwi Cipet, Curug Leuwi Lieuk dan Curug Cibaliung itu sendiri.

Termasuk Curug Cibaliung ini. JIka menggunakan kendaraan bermotor, sampai di lokasi ini Anda harus berhenti dan menitipkan kendaraan Anda pada petugas parkir disana. Ada yang menyarankan agar Anda parkir di posisi paling ujung yang lebih dekat dengan lokasi curug sehingga dapat menghemat tenaga.

Sebelum sampai ke lokasi, Anda akan melewati Leuwi Cipet dan Leuwi Lieuk. Ambil jalur kanan dari Leuwi Lieuk, setelah 50 meter ambil jalur kiri. Dari sini Anda sampai ke sungai yang menjadi bagian dari Curug, Anda dapat menyusuri sungai selama 20 hingga 30 menit sebelum akhirnya Anda menemui Curug Cibaliung.

Air terjun nya tidak telalu tinggi namun deras dan jernih. Sungai tempat bermuara nya air berwarna hijau toska dan lebih terlihat jelas pada saat musim panas. Menyusuri sungai nya merupakan keistimewaan tersendiri. Disarankan untuk tidak mengunjungi tempat ini pada saat musim penghujan, dikarenakan area trekking sangat licin sehingga resiko terjatuh cukup tinggi, juga antisipasi terhadap datangnya banjir bandang.

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu