Curug Lawe

Info Kontak

Nomor Telp.
0877-3641-5708

Curug Lawe, bagi warga Jawa Tengah, khususnya Semarang dan sekitarnya, kawasan Gunung Ungaran merupakan pilihan utama lokasi wisata alam. Disini kita dapat menikmati keindahan panorama alam yang masih asri, misalnya di sisi barat Gunung Ungaran.

Di daerah ini terdapat dua air terjun yang berdekatan, yaitu Curug Lawe dan Curug Benowo. Diantara keduanya, Curug Lawe dianggap sebagai tempat rekreasi yang lebih populer karena aksesnya yang lebih mudah dilalui. Pengunjung yang datang di kawasan ini didominasi oleh kalangan muda yang masih enerjik dan memiliki kemampuan fisik prima untuk menaiki dan menuruni jalan perbukitan.

Berikut adalah informasi mengenai tempat wisata di Kabupaten Semarang berupa air terjun yang bernama Curug Lawe, meliputi lokasi, jalur menuju obyek wisata, fasilitas, daya tarik, tiket dan jam operasional, serta tips berlibur asyik dan menyenangkan.

Lokasi Curug Lawe berada di Desa Kalisidi, Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Air terjun ini terletak di sebelah timur lereng Gunung Ungaran. Tempat wisata alam ini hanya berjarak 21 Km dari pusat Kota Semarang dan 23 Km dari Stasiun Poncol. Cukup diperlukan waktu 1 jam untuk menuju lokasi rekreasi asalkan kepadatan lalu lintas lancar.

Jika diambil jarak dari Ungaran, obyek wisata ini hanya berjarak 7 Km dari alun-alun Ungaran. Pengunjung hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 15 menit untuk sampai ke lokasi.

Untuk mempermudah akses menuju obyek rekreasi Curug Lawe, kita menggunakan dua titik utama pemberangkatan, yaitu dari Kota Semarang melewati UNNES (Universitas Negeri Semarang) dan melalui Alun-alun Ungaran.

Di sepanjang perjalanan, kita akan melewati hutan-hutan yang masih rimbun di lereng Gunung Ungaran, serta perkebunan Zanzibar.

Dari Kota Semarang Bagi pengunjung yang berasal dan menempuh jalur dari Kota Semarang, kita dapat menuju arah UNNES. Sebelum sampai di lokasi kampus, kita akan berjumpa dengan pertigaan dan ambil jalan ke kiri dan ikuti hingga bertemu dengan pertigaan lagi.

Setelah sampai di pertigaan selanjutnya, beloklah ke kanan sampai menemukan pertigaan kembali dan beloklah ke kiri. Ikuti jalur tersebut hingga menemukan pertigaan dengan jalur menurun kemudian belok ke kanan, yaitu ke arah Boja.

Setelah itu, kita akan bertemu gapura dan ikuti saja jalan tersebut yang akan mengantarkan ke Curug Lawe. Meski terlihat membingungkan, di persimpangan jalan tersebut terdapat petunjuk jalan yang cukup jelas.

Dari Alun-alun Ungaran Selain dari Kota Semarang, rute terbaik untuk menuju Curug Lawe adalah melalui pusat Kota Ungaran. Dari alun-alun kita dapat menuju arah Mapangan melalui jalan yang mengarah ke Boja. Setelah sampai di Boja, kita akan menemukan persimpangan dan beloklah ke kiri ke arah Desa Sumur Gunung.

Ikutilah jalan tersebut hingga bertemu dengan pertigaan dan ambil arah menuju perkebunan Zanzibar hingga bertemu pertigaan yang mengarah ke air terjun Curug Lawe.

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.