Guci Forest Lokasi Camping Santai Dibawah Kaki Gunung Slamet

Pejalan
Updated 11 November 2021

Dimasa pandemi ini banyak masyarakat yang memilih berlibur ke daerah pegunungan yang memiliki udara yang bersih dan sejuk. Nah kalo kamu ingin mencoba bersama keluarga bisa kok mengunjungi Guci Forest.

Guci Forest merupakan lokasi camping yang terletak di kaki Gunung Slamet, Jawa Tengah. Udara yang bersih dengan suhu yang dingin ditambah pemandangan asri yang didominasi warna hijau akan membuat liburan menjadi santai dan rileks.

Lokasi Guci Forest yang terletak di Kabupaten Tegal ini menyediakan lokasi camping ground bagi wisatawan yang ingin merasakan menginap dihutan pinus yang lebat. Ditambah suasana khas pegunungan.

Guci Forest ini memiliki udara yang cukup dingin karena berdiri pada ketinggian 1200 meter diatas permukaan laut. Dan berada di bawah kaki Gunung Slamet sebagai gunung kedua tertinggi di pulau Jawa, atau tertinggi di Jawa Tengah.

Begitu memasuki kawasan hutan pinus seluas 25 hektar ini, hawa sejuk pegunungan bisa langsung dirasakan pengunjung. Setiap akhir pekan, lokasi ini banyak didatangi wisatawan. Mereka umumnya menginap sambil kemping di area tersebut.

Sejumlah pengunjung mengaku, sengaja berakhir pekan bersama komunitasnya untuk menginap di bawah lebatnya hutan pinus. Berbagai aktifitas bisa dikerjakan bersama rekan atau keluarga. Termasuk saat udara beranjak dingin, merekapun bisa membuat api unggun untuk menghangatkan tubuh.

Biasanya anak-anak muda atau keluarga akan mengunjungi Guci Forest pada akhir pekan. Mereka biasanya melakukan kegiatan masak-masak hingga menyalakan api unggun sebagai penghangat tubuh ditengah udara yang dingin.

Untuk tarif bagi kamu yang ingin camping di Guci Forest maka terdapat paket pilihan yang bisa kamu ambil. Seperti menginap di vila dikenakan biaya Rp 1 juta per malam. Tapi kalo kamu ingin tidur ditenda  maka harganya Rp 300 ribu per malam untuk 4 orang.

Sekarang ini Guci Forest baru memiliki 9 unit vila, sedangkan pengelola juga menyediakan camper van yang tengah banyak digemari. Camper van merupakan mobil yang sebelah tenda sehingga yang bawa anak kecil tidak khawatir jika hujan.

Di tiap akhir pekan, wisata Guci Forest menjadi tempat yang pas untuk melepas lelah. Bagi wisatawan yang ingin menginap atau berkemah, kemping ground ini mampu menampung hingga 100 tenda.

 

 

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu