Indahnya Pesona Mangrove Glagah Wangi Jepara

Pejalan
Updated 15 November 2021

Jepara memiliki pesona sunset spot di hutan Mangrove yang tidak ada bandingnya. Hutan wisata Mangrove Glagah Wangi ini terletak di kabupaten Jepara, Jawa Tengah yang menghadirkan pengalaman yang sensasional.

Suasana sunset dan lampu hias menghiasi hutan mangrove Glagah Wangi  yang berada di Desa Ujung Piring Kecamatan Mlonggo. Spot ini terletak 13 kilometer dari pusat kota. Bisa ditempuh dengan menggunakan sepeda motor selama 20 menit.

Mengunjungi lokasi ini akan memiliki pengalaman berbeda ketika sore hari. Selain bisa menyaksikan matahari terbenam juga hiasan lampu kerlap kerlip yang membuat mangrove Glagah Wangi tersebut menjadi lebih mempesona.

Jika kamu kesana maka kamu juga akan menemui fasilitas spot foto dan gazebo untuk beristirahat ketika berlibur bersama keluarga atau teman. Asyiknya lagi ketika kamu lapar, maka disekitar mangrove terdapat café yang menyajikan kuliner berselera.

Untuk masuk mangrove Glagah Wangi, wisatawan hanya mengeluarkan uang sebesar Rp 15 ribu per orang. Wisatawan pun diantar menggunakan kendaraan roda tiga dari pintu masuk untuk sampai di lokasi hutan mangrove.

Beberapa traveler yang pernah mengunjungi destinasi wisata ini pun mengakui keindahan mangrove Glagah Wangi. Bahkan sangat ramah bagi keluarga yang akan mengunjungi destinasi wisata ini pada sore hari karena keindahannya memang ketika matahari terbenam.

Wisata mangrove ini baru dibuka pada 10 April 2021 lalu, tetapi telah banyak dikunjungi oleh para traveler. Apalagi ketika akhir pekan, maka wisatawan yang datang bukan saja dari kota Jepara saja, beberapa wisatawan dari luar kota pun banyak yang mengunjungi spot wisata yang lagi hits tersebut.

Wisatawan yang datang ke hutan wisata mangrove Glagah Wangi ini bisa menaiki gardu pandang dengan ketinggian yang menjulang hingga 10 meter untuk melihat kawasan hutan mangrove dari atas. Disinilah keindahan mangrove dapat terlihat dengan jelas.

Penasaran kan? Yuk ah kita jadwalin liburan ke mangrove Glagah Wangi.

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu