Inilah 5 Destinasi Alam Yang Cocok Setelah PPKM

Pejalan
Updated 08 September 2021

Tak dapat dipungkiri pembatasan kegiatan atau aktivitas masyarakat membuat sektor pariwisata terpuruk dan tidak sedikit masyarakat yang merasa tertekan. Untuk itu, destinasi alam  menjadi pilihan yang wajib setelah masa PPKM berakhir.

Setelah Hampir 2 bulan masyarakat se Jawa dan Bali menerapkan pembatasan dengan berbagai level, maka, ketika saat ini ada pelonggaran maka kamu bisa melepaskan kebosanan kamu degan melakukan traveling.

Lantas destinasi manakah yang akan dituju? Sebaiknya setelah PPKM berakhir maka pilihlah destinasi alam yang dekat daerah kamu..  Hal tersebut dibutuhkan masyarakat karena suasana alam mampu memberikan rileksasi yang berkualitas sehingga mampu meningkatkan imun tubuh.

Indonesia mempunyai berbagai ekositem alami yang terjaga dengan baik. Kamu bisa memutuskan tujuan destinasi alam ke pegunungan dengan menikmati hutan hujan yang tersebar hingga 57 persen total lahan di Indonesia.

Atau kamu juga bisa menikmati destinasi alam seperti  pantai yang tersebar di Indonesia, sebagai negara yang memiliki garis pantai terpanjang di dunia hingga mencapai 54.716 kilo meter, maka banyak pilihan yang kamu pilih sebagai destinasi wisata setelah PPKM.

Namun hampir dua tahun belakangan, destinasi wisata yang menawan tersebut banyak yang ditutup guna mengatasi penyebaran pandemic Covid 19. Sehingga menimbulkan rasa was-was dan tidak aman dari para wisatawan untuk traveling.

Tapi bagi kamu yang akan traveling setelah masa PPKM  berakhir, maka 5 destinasi ini bisa menjadi rekomendasi kamu untuk berlibur :

  1. Terasering Panyaweuyan, Argapura, Majalengka

Jawa Barat yang memiliki pemandangan alam yang indah dan sejuk memiliki destinasi wisata berupa Terasering Panyaweuyan yang terletak di Kecamatan Argapura. Terasering merupakan sebuah teknik bercocok tanam bertingkat karena memiliki kontur lahan berupa perbukitan, sehingga tanah tidak mengalami erosi.

Destinasi ini terletak di kaki gunung Ceremai, berbentuk undakan dengan ukuran rapat dengan ukuran yang sama pada setiap bagian bukit. Jika kamu berkunjung ke lokasi ini, telah banyak penginapan di daerah tersebut.

Inilah 5 Destinasi Alam Yang Cocok Setelah PPKM

  1. Danau Kaolin, Belitung

Destinasi alam selanjutnya bisa mengunjungi Pulau Belitung yang memiliki spot-spot wisata alam yang sangat indah. Kamu bisa mengunjungi danau Kaolin, sebuah danau yang terbentuk dari bekas pertambangan

Selain mengunjungi danau Kaolin yang berwarna biru, kamu juga bisa menjelajah pulau dan snorkeling di kepulauan yang ada disekitar pulau Belitung. Keindahan pantai pasir putih dan kejernihan airnya membuat kamu akan betah berlama-lama di Belitung.

  1. Brown Canyon, Semarang

Brown Canyon merupakan destinasi wisata yang terbentuk dari bekas penambangan tanah di daerah Tembalang, Semarang. Lokasi ini menjadi salah satu lokasi yang menarik dan dianggap mirip dengan Grand Canyon di Amerika Serikat.

Kemiripan destinasi ini karena disebabkan oleh bukit-bukit yang telah berubah menjadi tebing-tebing yang curam. Meski demikian, lokasi ini sebenarnya belum dijadikan destinasi wisata yang resmi dari pemerintah.

Namun keunikan kontur pada lokasi ini mampu menarik sejumlah wisatawan untuk berselfie seakan-akan mereka tenah berada di Grand Canyon, Amerika Serikat yang terkenal. Sehingga tempat ini bisa menjadi wishlist yang dapat kamu jadwalkan.

  1. Air Terjun Lepo Dlingo, Bantul

Yogyakarta yang kini telah mendapatkan pelonggaran PPKM mulai menggeliatkan pariwisatanya. Jika kamu bosan ke Malioboro, maka kamu bisa bermain ke air terjun Lepo Dlingo yang berada di Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

Jika kamu senang bermain air, maka terdapat kolam alam yang mempunyai air yang jernih untuk kamu berendam. Air terjun ini memiliki 3 tingkatan dengan jarak sekitar 10 meter. Sementara itu, tingkatan ketika di pagari oleh batuan pada dinding sekitar air terjun yang berbentuk persegi panjang.

  1. Gua Gong, Pacitan

Indonesia yang memiliki alam yang mempesona menyimpan jutaan tempat yang sangat indah. Nah, jika kamu tertarik untuk mellihat goa, maka bisa mengunjungi gua Gong yang berada di Pacitan, Jawa Timur.

Gua Gong memiliki keunikan yang membedakan dengan gua-gua yang lain. Pasalnya gua ini memiliki suara yang mirip dengan gong, salah satu alat musik tradisional Jawa, yang jika dipukul stalaktit dan stalakmitnya.

Gua gong memiliki banyak warna-warna indah di dalamnya, gua sepanjang 256 meter ini memiliki fenomena alam menakjubkan yakni berupa ruangan raksasa sepanjang 100 meter, lebar mencapai 15 hingga 40 meter dan tinggi kurang lebih 20 sampai 30 meter di ujung gua tersebut.

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu