Inilah 6 Destinasi Di Bandung Yang Murmer

Pejalan
Updated 19 October 2021

Bagi para traveler atau backpacker mengunjungi destinasi yang murah meriah merupakan sebuah pertimbangan tersendiri dan menjadi prioritas. Meski murah banyak kok destinasi di Bandung yang bisa membuat wisata kamu menjadi berkesan.

Bandung merupakan kota yang memiliki beberapa titik wisata yang terkenal, nah dari data yang ada, berikut beberapa destinasi Bandung yang murmer:

  1. Tahura Bandung

Taman Hutan Raya (Tahura) Djuanda berada di tengah Kota Bandung. Taman hutan seluas lebih dari 50.26 hektare ini menghadirkan daya tarik bagi wisatawan seperti pohon pinus yang menjulang tinggi, udara sejuk, dan beberapa objek wisata seperti Goa Jepang, Goa Belanda, Tiga Curug, Penangkaran Rusa dan Tebing Keraton.

Jika kamu ingin berkunjung ke lokasi ini maka cukup mengeluarkan Rp 10ribu sebagai tiket masuk, dan Rp 2 ribu untuk asuransi. Sedangkan jam operasional lokasi wisata ini mulai pukul 08.00 hingga 16.00 sedangkan untuk obyek tebing keratin dibuka hingga pukul 18.00 WIB.

  1. Kiara Artha Park

Lokasi ini merupakan salah satu destinasi wisata yang sangat ramai ketika memasuki bulan Ramadhan. Tempat ini merupakan lokasi wisata yang ccocok untk ngabuburit (waktu menunggu waktu berbuka puasa) libur lebaran.

Untuk memasuki Kiara Artha Park, kamu hanya membayar tiket masuk sebesar Rp10.000,00 di luar biaya parkir. Namun jika traveler ingin mengungungi tempat ini sebaiknya tidak pada sore hari, pasalnya Kiara Artha Park ini akan tutup pada pukul 18.00 WIB.

Taman yang berkonsep ala taman-taman di Korea Selatan ini juga menyediakan pilihan bagi pengunjung untuk berkeliling, baik dengan jalan kaki ataupun menyewa sepeda.

  1. Taman Balai Kota Bandung

Nah kalo disini traveler nggak perlu mengeluarkan uang untuk tiket masuk. Lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin santai menikmati waktu di tengah taman. Selain itu, lokasi ini juga sangat dekat dengan destinasi wisata lainnya.

  1. Curug Layung

Nah wisata air terjun ini juga terkenal di Bandung. Untuk menuju curug Layung kamu bisa memilih dua jalur alternatif. Pertama lewat Gapura Komando atau lewat jalan daerah wisata CIC (Ciwangun Indah Camp).

Curug atau air terjun ini berada pada ketinggian 1400 meter diatas permukaan laut. Sehingga traveler yang berkunjung ke daerah ini akan merasakan udara yang bersih dan segar. Tiket untuk memasuki Curug Layung juga sangat terjangkau, cukup merogoh kocek sebesar Rp10 ribu kamu bisa menikmati pemandangan di sana.

  1. Ranca Upas

Destinasi wisata Cai Ranca Upas ini merupakan tempat wisata yang sangat cocok bagi kamu yang ingin liburan bersama keluarga.  Kamu bisa bersenang-senang dan bercengkrama dengan keluarga sambil kemping, kolam renang air panas, hingga outbond.

Dengan tiket masuk sebesar Rp 22.000 per orang memberikan pemandangan hutan lindung seluas 215 hektare. Satwa di sini juga beragaman, salah satunya adalah rusa.

  1. Puncak Ciumbuleuit

Destinasi wisata ini merupakan destinasi yang memberikan pemandangan kota Bandung dari ketinggian. Ketika malam hari kelap-kelip lampu kota menjadi pemandangan yang indah. Selain itu, kamu juga bisa menikmati aneka jajanan dan diminuman dengan harga yang terjangkau.

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu