Inilah Wisata Bahari Terindah Yang Wajib Kamu Kunjungi

Pejalan
Updated 17 November 2021

Indonesia yang terletak di Khatuliswa dengan ribuan pulau yang tersebar menjadikan wisata bahari di Indonesia menyimpan banyak keindahan yang belum terjamah. Nah jika kamu salah satu yang menyukai wisata bahari maka sudah wajib mengunjungi salah satu tempat ini.

Indonesia yang kaya dengan pulau-pulau tentu memiliki wisata bahari yang sangat indah dengan beragam fauna dan flora bawah lautnya. Indonesia yang wilayahnya berupa lautan banyak memberikan eksotisme dan keindahan pesisir dengan segala keunikannya.

Berbagai lokasi wisata di Indonesia memang mampu memanjakan para travel yang berkunjung. Selain menikmati pantai atau pulau, maka berbagai kegiatan wisata bahari dapat kamu nikmati bersama teman atau keluarga.

Keunikan dan karakteristik yang berbeda pada setiap daerah menjadikan wisata bahari di Indonesia sangat kaya dengan keberagaman. Dari pantai yang tenang hingga laut yang bergelombang. Dari pulau yang hijau hingga pasir yang timbul ketika air laut surut.

Menikmati pantai dengan semilir angin yang menyejukan ditambah pemandangan yang mempesona akan membuat kegiatan yang kamu lakukan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Nah ketika kamu bingung untuk memilih wisata bahari mana yang akan menjadi tujuan kamu.

Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat

Kepulauan Mentawai ini sudah terkenal sampai ke mancanegara karena memiliki ombak yang memang sangat bagus untuk digunakan melakukan surfing. Namun memang untuk wisatawan domestiknya masih belum terlalu banyak.

Padahal keindahan alam yang ada di Kepulauan Mentawai ini begitu eksotis dan memukau. Setiap elemen di pantai ini bersatu hingga menghasilkan pemandangan yang luar biasa indah dan menjadi salah satu wisata bahari terindah di Indonesia.

Mentawai yang terdiri dari banyak pulau ini memiliki pulau-pulau yang harus kamu kunjungi seperti, Pulau Nyangnyang, Pulau Karang Majat, Pulau Mainuk, Pulau Botik, dan Pulau Masilok. Setiap pulau tersebut tentunya aman untuk dikunjungi dan memiliki keindahan tersendiri untuk Anda nikmati.

Kepulauan Derawan

Kepualauan Derawan ini lebih tepatnya berada di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Tempat ini adalah salah satu wisata bahari terindah di Indonesia yang menarik untuk  dikunjungi. Di dalam area kepulauan ini ada 4 pulau, yaitu Pulau Sangalaki, Pulau Derawan, Pulau Kakaban, dan Pulau Maratua.

Kepulauan Dewarawan ini banyak menarik perhatian wisatawan asing dari pemandangan bawah lautnya yang memukau hingga pasir putih dengan kejernihan air laut yang berwarna biru. Banyak penyelam professional dunia menjadikan spot wisata bahari ini sebagai destinasi favorit untuk menyelam.

Tak hanya kondisi alam yang indah wisata bahari di Kepulauan Derawan ini akan menemukn fauna yang dilindungi hidup dialam liar. Beberapa diantaranya adalah duyung, penyu hijau, lumba-lumba, ikan berkuda, paus, dan penyu sisik. Tentunya hal ini juga harus turut kita jaga agar berbagai fauna yang ada di wisata bahari terindah di Indonesia ini bisa terus ada dan lestari.

Tak hanya itu, spot lain yang menjadi wisata bahari di sini adalah hutan mangrove. Hutan dipinggir pantai ini memang terlihat sangat luar biasa, selain memberikan keindahan alam tempat ini juga menjadi lokasi beberapa hewan berkembang biak.

Raja Ampat, Papua Barat

Raja Ampat tentu menjadi wisata bahari yang sudah terkenaloleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Tempat ini dianggap sebagai lokasi di mana biota lautnya adalah yang terbanyak di dunia. Untuk keindahan alam di sekitarnya memang tidak perlu diragukan lagi, pasti akan sangat mempesona.

Diperkirakan ada kurang lebih 537 spesies koral dan 699 hewan tidak bertulang belakang. Sehingga sudah tentu ketika berlibur di sana maka kamu bisa menikmati pemandangan bawah laut yang luar biasa. Tidak heran jika banyak orang yang sangat menyukai tempat ini dan selalu ingin kembali untuk menikmati pemandangan yang sangat indah.

Sementara itu, beberapa kegiatan bisa kamu lakukan dengan snorkling, diving, hingga melakukan jalan-jalan santai ke destinasi yang lokasinya masih di area Raja Ampat.  Ketika kamu bosan kamu cukup bersantai menikmati suasana alam yang ada di Raja Ampat.

Pulau Tomia, Sulawesi Tenggara

Pulau Tomia ini menjadi salah satu bagian dari Kepulauan Wakatobi. Dengan keindahan alamnya memang mampu untuk menarik perhatian dari para wisatawan. Salah satu keunikan dari pulau ini, yaitu adanya rumah asli Suku Bajo yang ada di sekitarnya.

Rumah-rumah tersebut dibangun dalam kondisi mengapung, tentunya ini menjadi pemandangan langka dan bisa Anda dapatkan di wisata bahari terindah di Indonesia satu ini. Jika kamu menyukai kegiatan menyelam, maka wisata bahari Pulau Tomia ini menjadi pilihan yang terbaik.

Disekitar pulau terdapat 50 titik diving yang begitu indah dengan kedalaman hingga 30 meter. Jadi kamu bisa menikmati kegiatan diving dengan lebih menyenangkan tentunya. Saat diving kamu akan menemukan berbagai macam terumbu karang dan ikan-ikan di sana.

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu