Kawasan Wisata Banten Lama

 
0.0 (0)
79 0 0 0

Informasi

Fasilitas
  • Tempat Parkir
  • Musholah
  • Toilet
  • Rumah Makan

Banten Lama merupakan sebuah tempat wisata di  Serang yang bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor selama sekitar 2 jam dari Jakarta. Kawasan ini penuh dengan destinasi wisata sejarah,

Kawasan ini penuh dengan destinasi wisata sejarah, tempat napak tilas masa lalu mulai dari zaman Belanda sampai masa kerajaan Banten yang berdiri di sini.

Benteng Speelwijk merupakan wisata budaya di Banten Lama. Benteng tempat wisata Banten ini dibangun pada abad ke-17 oleh Hendrick Loocaszoon Cardeel. Bneteng untuk melindungi diri dari kemungkinan serangan penduduk Banten pengikut Sultan Agung Tirtayasa.

Ada juga Keraton Surosowan disebut juga Benteng Surosowan merupakan pusat Kerajaan Banten pada masa Sultan Maulana Hasanudin. Keraton berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan keluarganya. Pengunjung tempat wisata Serang ini bisa menyaksikan sendiri sisa-sisa masa kejayaan Kerajaan Banten.

Keraton Kaibon merupakan wisata budaya di Banten Lama setidaknya 20 menit dari pusat Kota Serang. Keraton Kaibon merupakan tempat tinggal ibu dari Sultan Banten yang ke-21, serta menjadi keraton kedua setelah Keraton Surosowan di Banten. Pengunjung masih bisa menyaksikan pilar-pilar dari bangunan keraton, serta bagian-bagian lain salah satunya tangga di dalam bangunan ini.

Jam Buka: 08.00-17.00

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu