masjid Sultan Mahmud 2

Masjid Sultan Mahmud Badaruddin II

 
0.0 (0)
61 0 4 0
masjid Sultan Mahmud
masjid Sultan Mahmud 1
masjid Sultan Mahmud 3

Lokasi

Kota/Kabupaten
Kode Pos
30111

Informasi

Fasilitas
  • Tempat Parkir
  • Musholah
  • Toilet
  • Rumah Makan
  • Penginapan

Selain memiliki jembatan terpanjang di Asia Tenggara, Palembang juga menyimpan wisata religi lainnya, seperti Masjid Sultan Mahmud Badaruddin II. Masjid ini berdiri dengan megah dan indah yang terletak ditengah kota Palembang.

Bangunan masjid kuno ini memang sudah mengalami beberapa kali direnovasi. Struktur arsitektur dari bangunan ini tampak. Terdapat perpaduan tiga unsur Tionghoa, Eropa dan Indonesia. Gaya arsitektur Eropa terlihat dari pintu masuk utamanya yang tinggi besar.

Unsur Tionghoa tampak dari atap bangunan utama serta menara lamanya yang serupa atap vihara. Puncak bangunan utama yang berundak tiga dan berbentuk limas juga menjadi ciri khas. Pada undakan ketiganya, terdapat mustaka atau puncak masjid berhiaskan ukiran bunga tropis yang cantik.

Di bagian ujung mustaka, tampak mustika dengan pola bunga yang merekah. Undakan masjid dengan bentuk ini dipengaruhi oleh bangunan dasar candi Hindu-Jawa. Gaya arsitektur yang khas Nusantara ini juga ikut diserap oleh Masjid Agung Demak. Secara administratif, masjid ini berada di pusat kota Palembang, di pertemuan Jalan Merdeka dan Jalan Sudirman.

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu