pantai ngurbloat

Pantai Ngurbloat

 
0.0 (0)
73 0 5 0
pantai ngurbloat 2
pantai ngurbloat 4
pantai ngurbloat 3
pantai ngurbloat 1

Lokasi

Provinsi
Kota/Kabupaten

Informasi

Fasilitas
  • Musholah
  • Toilet
  • Rumah Makan
  • Snorkling
  • Diving
  • Penginapan

Pantai Ngurbloat ini salah satu pantai yang memiliki keunikan tersendiri, salah satunya adalah pantai yang memiliki tingkat kelembuatan yang sangat halus di seluruh Asia. Berada di cerukan Pulau Kei, Pantai Ngurbloat memberikan panorama alam yang istimewa, mulai dari garis pantai yang panjang hingga laut biru yang jernih.

Salah satu destinasi wisata unggulan di Kepulauan Kei ini terletak di Desa Ngilngof, Tual. Sejauh mata memandang, bentangan pasir putih yang halus terlihat kontras dengan birunya air laut yang jernih. Bersihnya area pantai membuat pengalaman berwisata semakin menyenangkan.

Main pasir

Halusnya pasir putih di Pantai Ngurbloat terasa nyaman di kaki. Bermain pasir sambil menikmati angin segar tentu akan terasa lebih menyenangkan. Lesehan di pinggir pantai tanpa alas pun dapat dilakukan karena pasir yang diakui oleh National Geographic sebagai pasir terhalus di Asia tidak akan membuat kulit gatal.

Berenang

Hanya memandang lautan jernih saja mungkin terasa kurang puas. Saat berada di Pantai Ngurbloat, juga dikenal dengan Pantai Pasir Panjang, kamu bisa berenang di tepi pantai.

Gelombang obak tidak terlalu ganas, riak airnya pun cukup tenang sehingga kegiatan berenang bisa dilakukan dengan aman. Jika ingin lebih aman, wisatawan bisa menyewa ban renang sembari menikmati ayunan riak air laut di Pantai Ngurbloat.

Sebanyak 10 pulau kecil terletak di sekitar area pantai. Pulau-pulau tersebut merupakan titik diving yang digandrungi wisatawan. Menyelami perairan Ngurbloat tentu merupakan hal yang menarik. Jernihnya air memudahkan penyelam bertemu dan berinteraksi dengan makhluk laut yang ada di sana.

Ekosistem bawah lautnya yang terjaga membuat Pantai Ngurbloat sebagai salah satu tempat wisata yang menarik untuk dijadikan sebagai tempat foto di bawah air.

Sebelum berkunjung ke Pantai Ngurbloat, pastikan sobat pejalan tidak membawa apapun yang menggunakan plastik karena Maluku Tenggara tengah berupaya untuk mengurangi sampah plastik terutama di destinasi wisata.

Jika terpaksa membawa plastik, pastikan membawa pulang kembali atau buang di tempat sampah yang telah disediakan agar lingkungan Pantai Ngurbloat tetap terjaga kebersihan dan keasriannya.

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu