Pemkab Bandung Siap Buka 28 Destinasi Wisata

Pejalan
21 September 2021

Pemkab Bandung tengah mempersiapkan 28 destinasi wisata untuk dibuka pmerintah, setelah PPKM di Jawa dan Bali mulai dicabut. Antusias masyarakat yang akan traveling tentu tak akan bisa dibendung kembali. Sehingga Pemkab Bandung telah mengajukan 28 tempat wisata agar segera dibuka.

Hal ini tentu dengan sejalan dengan tingginya minat masyarakat yang ingin berlibur dan sejalan dengan dampak ekonomi bagi masyarakat disekitar tempat wisata. Dampaknya tentu akan meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat yang selama ini terperosok akibat pandemi Covid 19.

Sementara itu, Bupati Bandung, dadang Supriatna telah mengusulkan pembukaan 28 tempat wisata tersebut kepada pemerintah pusat, setelah masa PPKM Jawa-Bali telah diturunkan levelnya, sehingga masyarakat dapat beraktvitas lebih longgar.

Dari 28 destinasi wisata yang diusulkan pemerintah Kabupaten Bandung, dua diantaranya merupakan destinasi wisata yang telah dikenal yaitu, kawah putih dan Glamping. Sehingga terdapat 26 destinasi yang masih akan didorong untuk dibuka.

Dari 28 destinasi yang diusulkan, baru dua destinasi yang telah disetujui bisa dibuka yaitu, Kawah Putih dan Glamping Lakeside. Sedangkan 26 destinasi lainnya masih dalam tahap evaluasi dengan melihat syarat-syarat yang telah dipenuhi.

Bahkan Dadang juga menjelaskan pembukaan 28 destinasi wisata tersebut merupakan kebijakan yang sangat penting. Karena sangat membantu ekonomi masyrakat. Selain itu, kasus penularan Covid 19 juga mulai melandai dan sudah masuk karegori PPKM level 1.

Sementara itu, pada 2 tempat wisata telah dibuka maka dapat dipantau hingga kini belum mengalami lonjakan wisatawan yang datang berkunjung. Karena beberapa aturan yang membatasi anak dibawah 12 tahun dan harus sudah di vaksin membuat sejumlah masyarakat masih terkendala.

Guna membantu program pemerintah dan meningkat pengujung wisawatan, beberapa terobosan penyelenggara tempat wisata pun mengadakan vaksinasi masal bagi pengunjung yang belum divaksin sehingga dua program pemerintah dapat berjalan dengan cepat.

Seribu dosis bagi masyarakat umum, pengelola wisata, UMKM di Ciweday pun telah mendapatkan vaksin. Ada tiga desa yang telah mendapatkan program vaksin masal. Dimana desa tersebut masuk dalam kawasan wisata yakni, Desa Alam Endah, Sugihmukti, dan Panundaan.

Dengan diadakannya program vaksin masal tersebut maka persiapan untuk pembukaan tempat wisata akan memberikan rasa aman dan tidak khawatir tertulas Covid 19.

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu