Rekomendasi Tempat Wisata Bahari Mandalika

Pejalan
20 November 2021

Mandalika kerap menjadi buah bibir, tapi perlu diketahui bahwa keberadaan tempat wisata bahari Mandalika sudah menjadi favorit destinasi wisata, apalagi pemandabgan indah di tepi pantai yv terletak di bagian selatan pulau Lombok.

Jauh sebelum rencana pembangunan dan penyelenggaraan ajang motor balap dunia, Mandalika memang susah menyimpan keinsahan alam yang sangat estetis, apalagi garis pantai yang tidak banyak ditemui di Indonesia, garis pantai di Mandalika sangat panjang dan berhadapann langsung dengan laut lepas.

Tak perlu khawatir jarak tempuh dari akses transportasi, untuk wisatawan domestik ataupun mancanegara dipastikan bisa menikmati wisata bahari Mandalika dengan cepat karena berdekatan dengan bandara internasional Zainudin Abdul Majid, dan akses menuju Mandalika memang bisa dilakukan dengan lebih cepat dengan menggunakan oesawat terbang, selain moda transportasi tersebut jarak tempuh menuju desginasi wisata yang kental dengan nuansa bahari yang indah akan ditemouh dalam waktu lebih sari tiga hari.

Setelah sampai di Mandalika, bisa menentukan tempat menginap sesuai dengan selera Anda, neskipun jarak penginapan dengan lokasi wisata bahari agak jauh jika ditempuh dengan jalan kaki, namun suasana akan memberikan jaminan bahwa destinasi wisata Mandalika bisa memberikan kenyamanan ketika menuju pantai.

Tenpat Wisata Bahari Mandalika Mandalika menyimpan banyak temoat wisata, nah, untuk Anda yang masih bingung memilih lokasi untuk berlibur di Mandalika, berikut rekomendasinya;

1. Pantai GerupuPantau gerupuk wisata bahari mandalika

2. Pantai "jamur" Serenting

Pantai 'jamur' serente wisata bahari mandalika

Inisial 'jamur' tentu menarik, lolasi yang berada di Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, memiliki pemandangan pantai yang indah. Pasir putih yang lembut dipadukan dengan pepohonan kelapa dan laut biru yang punya deburan ombak tak terlalu kencang.

Akan menjadi hal yang biasa saja jika lokasi yang menyimpan keindahan alam ini tak diperkenalkan wisatawan sebagai tempat wisata bahari Mandalika, pantai ini benar-benar layak untuk disambanhi sebagai tampat berlibur. Tapi jangan lupa untuk tetap lakukan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

3. Pantai Aan

Pantai Aan wisata bahari mandalika

Lokasi ini juga menawarkan keindahan alam atau pantai yang memukai, berbeda dari sebelumnya, lokasi ini lebih sepi dibanding beberapa pantai sebelumnya. Alhasil, banyak lokasi yang masih alami dan sangat bagus untuk berfoto atau mengabadikan momen hampir di semua titik lokasi. Pantai ini berada di Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

4. Pantai Seger

Pantai seger wisata bahari mandalika

Pantai ini berada di Kuta, Pujut, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Jika sebelumnya telah disebutkan bahwa tempat wisata bahari Mandalika yang menarik salah satunya adalah bentang garis pantai dengan debur ombak tak terlalu kencang hingga pesisir pantai dengan pasir yg putih dan lembut, maka, disini Anda bisa menemukannya.

Yang lebih menarik adalah, kegiatan khas yang juga sebagai budaya rutin masyarakat sekitar yaitu mencari cacing nyale di bibir pantai hingga kegiatan tersebut dijadikan sebagai festival Bau Nyale setiap tahun

5. Pantai Kuta Mandalika

Pantai kuta mandalika wisata bahari

Masih di lokasi Kuta, Pujut, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, pantai yang juga memiliki area bukit dengan tumbuhan hijau yang cukup rimbun ini menjadi destinasi wisata bahari yang cukup banyak dikunjungi.

Demikian rekomendasi tempat wisata bahari Mandalika yang bisa dikunjungi untuk wisatawan domestik maupun mancanegara, semoga bisa menjadi salah satu pertimbangan Anda ketika menentukan destinasi liburan alam terbuka dengan pantai sebagai destinasi utama. Semoga bermanfaat.

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu