Situ Cilodong

Pejalan
03 September 2021

Situ Cilodong tak pernah sepi pengunjung. Banyak warga memilih danau ini sebagai wisata keluarga, karena murah meriah dan banyak permainan airnya. Nama Cilodong sendiri diambil dari nama kecamatan lokasi situ atau danau ini.

Rute menuju Situ Cilodong cukup mudah. Jika dari Jalan Raya Bogor, bisa langsung ke kanan menuju Jalan Cilodong Raya, kemudian ke kiri menuju Jalan Raya Abdul Gani. Selanjutnya, kita akan menemukan Situ Cilodong di sisi kiri.

Banyak aktivitas outdoor yang bisa dilakukan di Situ Cilodong. Aktivitas favorit di danau ini adalah memancing. Di sekitar danau, banyak warung yang menyediakan alat memancing. Selain itu, Situ Cilodong juga cocok menjadi rute bersepeda atau jogging. Untuk Anda yang ingin menaiki perahu bebek dan kuda laut ada biaya yakni Rp 10.000 rupiah.

Waktu yang tepat untuk mengunjungi Situ Cilodong adalah saat pagi atau sore hari. Hindari berkunjung pada siang hari karena terik matahari akan membuatmu tidak nyaman. Meskipun di Situ ini ada warung yang menyediakan makan dan minum, tetapi kamu bisa membawa bekal yang cukup dari rumah supaya lebih hemat. Jika ingin menikmati suasana yang sepi dan tenang, hindari mengunjungi spot wisata ini pada akhir pekan.

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu