Spot Snorkeling di Kepulauan Seribu, Alternatif Traveling Pasca PPKM

Baru
Pejalan
Updated 10 September 2021

Spot snorkeling sepertinya menjadi agenda yang harus dikunjungi pasca PPKM yang diberlakukan pemerintah.  Kepulauan Seribu menyimpan banyak spot snorkeling yang wajib ada di list kamu sebelum mengekplore destinasi wisata lainnya.

Kepulauan Seribu yang terletak di Utara Jakarta merupakan gugusan pulau-pulau Indah yang mampu memberikan ketenangan dan rileksasi setelah PPKM di longgarkan. Disana terdapat banyak pulau yang menawarkan keindahan alam bawah laut yang bisa di nikmati oleh wisatwan.

Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari Ibukota ini mampu membius pengunjung dengan keindahan pulau-pulau yang bersih. Tetapi masih menyimpan spot-spot snorkeling yang bisa kamu nikmati dengan hadirnya terumbu karang dan aneka ikan warna-warni.

Jika kamu memiliki spesifikasi untuk menyelam, maka spot snorkeling ini juga bisa kamu lakukan untuk menyelam, menikmati lebih dekat terumbu karang dan menyalurkan hobi kamu yang suka diving. Lantas spot snorkeling mana sajakah yang rekomendasi buat dikunjungi? Berikut pilihannya:

Pulau Semak Daun

Pulau ini merupakan salah satu lokasi yang menjadi favorit para backpacker yang suka berkemah atau camping bersama teman-teman. Lokasi ini juga menawarkan keindahan pulau yang menawan sehingga  kamu bisa menjauh dari kehidupan kota Jakarta yang padat dan sibuk.

Dipulau Semak Daun ini terdapat spot snorkeling yang bisa kamu kunjungi. Spot snorkeling ini juga sangat cocok bagi kamu yang baru mau mencoba merasakan snorkeling. Memiliki air yang jernih, dangkal dan bebas dari bulu babi menjadi lokasi yang ideal bagi pemula.

Jika kamu ingin camping di pulau ini bersama keluarga tentu menjadi pengalaman yang seru. Selain spot snorkeling, lokasi ini juga memiliki lokasi penangkaran penyu sisik yang dipenuhi dengan pepohonan yang membuat lokasi menjadi teduh.

Spot Snorkeling di Kepulauan Seribu, Alternatif Traveling Pasca PPKM

Pulau Tidung

Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang terkenal pada gugusan Kepulauan Seribu. Disini kamu bisa beraktivitas snorkeling atau bermain air. Spot snorkeling di pulau ini juga menyuguhkan pemandangan bawah laut yang tak kalah indah, dengan ikan warna-warni disekitarnya.

Sementara itu,Pulau Tidung terbagi menjadi 2, ayitu Pulau Tidung Besar dan Tidung kecil dengan penghubung sebuah jembatan yang terkenal dengan nama Jembatan Cinta. Pulau Tidung merupakan salah satu pulau yang paling besar diantara deretan pulau yang ada dikawasan kepulauan Seribu.

Pulau Tidung sudah dikenal dengan wisata baharinya. Terdapat biota laut yang indah hidup disekitar pulau, jika kamu ingin mempunyai pengalaman snorkeling maka disini terdapat tempat penyewaan snorkeling sekaligus pemandunya.

Pulau Macan

Pulau Macan juga menyimpan spot snorkeling yang popular. Untuk menikmati panorama bawah laut, pulau ini tak kalah cantik dengan pulau-pulau yang lain. Bahkan terdapat pemandu atau instruktur professional yang bisa menjaga keamanan kamu.

Ketika kamu memutuskan ke Pulau Macan  maka pemandu tersebut tidak perlu bayar lagi, karena sudah termasuk pada harga paket wisata Pulau Macan yang telah anda keluarkan. Sehingga tak perlu repot-repot lagi mencari pemandu dalam perjalanan kamu.

Pulau Pari

Pulau Pari juga menjadi beberapa destinasi wisata yang terkenal di Kepulauan Seribu. Pulau ini juga memiliki spot snorkeling yang wajin kamu kunjungi. Selain itu, pulau ini memiliki hutan bakau dan terumbu karang yang sangat indah.

Pulau Pari merupakan destinasi wisata yang menjadi primadona di Kepulauan Seribu. Dengan fasilitas yang telah lengkap maka kamu bisa menikmati permainan air, warung makan, tempat ibadah, dan penginapan.

Disini kamu bisa snorkeling atau menikmati keindahan pulau dengan bersepeda mengeliling pulau Pari sambil duduk santai di pinggiran pantai menikmati suara deburan ombak.

Pulau Sepa

Pulau Sepa ini dikabarkan memiliki pasir putih yang paling bagus di Kepulauan Seribu.  Lokasi pulau ini menyuguhkan pemandangan air yang jernih dengan pantulan warna biru, sehingga sangat cocok untuk snorkeling.

Tak hanya itu, di dermaga Pulau Sepa ini juga kerap dijadikan lokasi memancing bagi para wisatawan yang berkunjung. Lokasi ini memang terlihat tidak pernah sepi. Kamu pun bisa melakukan aktivitas memancing bersama warga lokal.

Fasilitas pendukung pariwisata bahari di Pulau Sepa ini juga tergolong lenkap. Disana kamu bisa menikmati banana boat, jetski, kano, peralatan snorkeling, diving, alat pancing hingga pancuran bilas. Pulau ini juga memiliki pantai yang menawan dengan pasir putih dan air yang jernih.

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu