surabaya carnival night 2

Suroboyo Carnival Park

 
9.0 (1)
162 0 5 0
surabaya carnival night 1
surabaya carnival night 5
surabaya carnival night 4
surabaya carnival night 3

Informasi

Fasilitas
  • Tempat Parkir
  • Musholah
  • Toilet
  • Rumah Makan

Suroboyo Carnival merupakan destinasi wisata yang memiliki wahana rekreasi yang begitu lengkap dan dapat dimainkan oleh semua umur. Suroboyo Carnival memiliki berbagai keunikan diantaranya yaitu buka pada malam hari dan merupakan tempat wisata terbesar di Kota Surabaya.

Suroboyo Carnival park menjadi alternatif tempat rekreasi keluarga ketika berlibur di Surabaya. Mengusung konsep Carnival Park yang khusus beroperasi di malam hari. pengunjung akan dimanjakan dengan desain lampu-lampu yang sangat cantik.

Suroboyo Carnival Park menawarkan aneka wahana rekreasi yang beraneka ragam. Mulai dari sejarah asal mula Kota Surabaya yang terkenal dengan istilah Kota Pahlawan. Ada juga pengenalan tokoh-tokoh dunia.

Sebagai tempat wisata, tentu saja Suroboyo Carnival Park memiliki wahana permainan yang seru. Total lebih dari 50 jenis wahana permainan disediakan. Sebut saja Ferrish Wheel (Gondola), Bledek Coaster, Blueshake, Cinema 4 Dimensi, Lampion KBS dan sebagainya.

Rute menuju Suroboyo Carnival Park bisa dimulai dari jalan Waru menuju ke luar kota Surabaya. Setelah bundaran Waru, ambil jalur sebelah kiri. Tepat setelah bundaran Waru yaitu di jalan Brigjen Katamso (Pabrik Paku), ambil arah berbelok ke kiri. Setelah rel kereta api, nanti akan ada papan nama Suroboyo Carnival untuk belok ke kiri lagi di jalan Kertomenanggal.

Dari jalan ini anda lurus saja, untuk kemudian setelah melewati jalan layang, ada papan nama kedua untuk belok ke kanan. Ikuti jalan tersebut dan tidak lama lagi di sebelah kiri anda akan terlihat pintu masuk ke Surabaya Carnival.

Jam Buka Suroboyo Carnival Park Lokasi taman wisata yang lengkap dengan wahana menyenangkan ini dibuka pada pukul 15.00 sampai 23.00.

Tiket Suroboyo Carnival Park Harga tiket Suroboyo Carnival Night Market ada beberapa macam. Untuk tiket reguler Tiketnya Rp 25.000 di hari biasa dan Rp 25.000 di akhir pekan dan hari libur. Ada juga tiket terusan dengan harga Rp 70.000 untuk hari biasa maupun akhir pekan. Untuk pengunjung lansia, diberikan tiket khusus seharga Rp 25.000.

Jika membeli tiket reguler, saat akan menikmati wahana dikenakan biaya berbeda beda sesuai jenis wahana Tiketnya bervariasi antara Rp 5.000 sampai Rp 70.000.

Terdapat wahana anak, remaja, keluarga dan juga wahana berbayar. Tempat ini sangatlah indah karena dipenuhi dengan banyak lampu yang berwarna-warni. Wahana-wahana yang tersedia pun ada yang berada di ruangan dan juga ada yang diluar ruangan. Bisa dipastikan, dalam sehari pengunjung tidak akan bisa menikmati semua wahana yang disediakan yang ada di theme park ini.

Untuk pengunjung anak-anak bisa bermain di area Dolanan. Karena di area dolanan banyak permainan ketangkasan yang dapat dimainkan. Cukup dengan membayar tiket sebesar Rp. 6.000 saja. Banyak jenis permainan ketangkasan yang dapat dimainkan oleh buah pengunjung anak-anak. Di area ini ada permainan seperti Tembak boneka, menimbang dan memancing ikan serta banyak lagi permainan yang lainnya.

Untuk para pengunjung remaja maupun dewasa maka dapat mencoba wahana yang sedikit menantang namun seru. Pengunjung remaja dan dewasa dapat menikmati permainan yang termasuk ke dalam kategori santai seperti Avatar, Mini city, Bianglala, keliling angkasa, Bumper car, Orbiter, perang laser dan masih banyak jenis permainan lainnya.

Dibandingkan dengan theme park lain di Indonesia, roller coaster di Suroboyo Carnival ini cukup menegangkan, terutama coaster yang besar, yaitu Bledek Coaster. Ferris Wheel di sini juga cukup menarik, karena dari atas ketinggian pengunjung dapat melihat Masjid Agung Surabaya dari kejauhan. Juga bisa sekaligus menikmati indah gemerlap lampu cityscape kota Surabaya.

Untuk kategori wahana keluarga terdapat beberapa wahana. Diantaranya adalah: Candy land, Ferrish Wheel, Upside downside house/ rumah terbalik, Galeri Suroboyo, Carrousel, dan Rumah lilin.

Galeri Suroboyo merupakan salah satu wahana khas di taman wisata ini. Pengunjung bisa menelusuri sejarah kota Surabaya di Galeri Suroboyo ini. Selain itu juga dipaparkan tempat–tempat bersejarah di kota Surabaya, kalimat-kalimat ala Suroboyo-an, dan benda-benda kuno. Di galeri ini bahkan juga ada dipamerkan replika berbagai makanan khas Surabaya.

Peta

Swap Start/End

User reviews

1 review
Overall rating
 
9.0
Pemandangan
 
8.0(1)
Family Friendly
 
9.0(1)
Pelayanan
 
10.0(1)
Harga
 
9.0(1)
Untuk mereview silahkan dulu
Kereeen
Overall rating
 
9.0
Pemandangan
 
8.0
Family Friendly
 
9.0
Pelayanan
 
10.0
Harga
 
9.0
Dufannya kota pahlawan...keren bgt deh
Laporkan review ini Review ini membantu? 0 0