Taman Bungkul

 
8.8 (1)
26 0 4 0
taman bungkul 3
taman bungkul
taman bungkul 2
taman bungkul 1

Informasi

Fasilitas
  • Tempat Parkir
  • Musholah
  • Toilet
  • Rumah Makan

Taman Bungkul adalah salah satu opsi destinasi wisata murah di Surabaya. Letaknya juga mudah dijangkau karena berada di pusat kota. Taman ini menawarkan sensasi wisata alam berpadu kemudahan berburu spot foto. Selain itu, pengunjung berkesempatan menikmati sajian kuliner khas Jawa Timur di warung-warung yang berjejer di sekeliling taman.

Dibangun pada tahun 2006, Taman Bungkul sempat menyandang status sebagai taman terbaik se-Asia Tenggara. Taman yang menempati area seluas 10.000 meter persegi ini didominasi oleh pepohonan besar yang lebat.

Selain keindahan taman yang tak perlu diragukan lagi, Taman Bungkul menjadi istimewa karena di dalamnya terdapat makam Sunan Bungkul. Bagi yang belum tahu, Sunan Bungkul adalah mertua Sunan Ampel yang konon merupakan salah seorang tetua, tokoh masyarakat dan tokoh agama pada masa Kerajaan Majapahit.

Tak perlu khawatir mengenai biaya masuk atau harga tiket Taman Bungkul.Sebab, taman ini terbuka untuk umum dan tidak memungut biaya sepeserpun kepada pengunjungnya.Dengan kata lain, Taman Bungkul ini bisa dimasuki kapan pun secara gratis.

Sementara untuk lokasi parkir, Taman Bungkul tidak menyediakan lokasi parkir khusus. Tapi seperti taman-taman lain, di sekeliling taman biasanya ada tukang parkir yang siap menjaga keamanan kendaraan Anda.

Taman ini bisa diakses dari berbagai jalur menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Bagi pengunjung yang datang dari luar kota, menemukan rute ke Taman Bungkul tidaklah sulit.Setelah sampai di kota Surabaya, silahkan aktifkan aplikasi Google Maps di ponsel Anda maka andapun akan dituntun menuju lokasi Taman Bungkul Surabaya.

Hal Menarik di Taman Bungkul Meski hanya sebuah taman, tapi Taman Bungkul dilengkapi juga dengan berbagai wahana serta fasilitas.Jadi, selain menikmati suasana santi sejuk dan rindang, Anda juga bisa melakukan berbagai kegiatan seru.

Berikut beberapa aktifitas yang biasa dilakukan para pengunjung Taman Bungkul:

1. Menikmati Waktu Santai

2. Jogging

3. Arena BMX

4. Arena Skateboard

5. Hunting Foto

6. Taman Bungkul Malam Hari

7. Ziarah Makam

8. Santap Kuliner

Sekali lagi, taman ini sangat cocok untuk liburan singkat di akhir pekan bersama keluarga.

Peta

Swap Start/End

User reviews

1 review
Overall rating
 
8.8
Pemandangan
 
8.0(1)
Family Friendly
 
9.0(1)
Pelayanan
 
9.0(1)
Harga
 
9.0(1)
Untuk mereview silahkan dulu
Nyaman dan segar
Overall rating
 
8.8
Pemandangan
 
8.0
Family Friendly
 
9.0
Pelayanan
 
9.0
Harga
 
9.0
Tempatnya nyaman dan segar, asyik buat nongkrong bareng keluarga ma kawan2 dan pastinya gratis dong
Laporkan review ini Review ini membantu? 0 0