fbpx
Mau Liburan Musim Hujan? Ini Lho 5 Ide Yang Patut Dicoba - pejalan.id

Mau Liburan Musim Hujan? Ini Lho 5 Ide Yang Patut Dicoba

Musim hujan memang paling nggak asyik buat berliburt. tetapi kalo sobat traveler sejati, banyak kok ide menarik untuk tetap berlibur. Mengisi liburan seperti saat ini memang membuat banyak orang bingung, aktivitas  di gunung maupun di pantai juga kurang bersahabat.

Tapi 5 ide liburan ini bisa sobat terapin kok di musim hujan sekarang ini, diantaranya:

1. Menjelajahi museum

Karena musim hujan, sepertinya aktivitas di dalam ruangan menjadi pilihan yang memungkinkan untuk mengisi waktu libur seperti sekarang ini. salah satu yang dapat traveler lakukan adalah dengan mengunjungi museum. entah museum sejarah perjuangan, museum seni, atau museum-museum lainnya.

Kabar baiknya, biasanya tiket masuk ke museum terjangkau banget, Sob. Dengan hanya beberapa puluh ribu sehari kamu bisa main ke beberapa museum sekaligus.

Mau Liburan Musim Hujan? Ini Lho 5 Ide Yang Patut Dicoba - pejalan.id

2. Ikut kelas kerajinan tangan atau memasak

Bagi traveler yang sedang berada di Yogya, tidak ada salahnya kalo sobat ikutan kelas kerajinan tangan. Selain nggak perlu basah-basahan, ide liburan yang satu ini bakak ngasih kamu banyak pengetahuan baru.Selain itu, bukan nggak mungkin kamu juga bisa memanfaatkan skill baru kamu itu buat nyari pemasukan tambahan yang nantinya bisa kamu gunakan buat jalan-jalan.

3. Wisata kuliner

Salah satu wisata yang tidak di pengaruhi oleh cuaca adalah wisata kuliner. traveler bisa menjelajahi kuliner khas yang ada di suatu daerah kok. sobat bisa mencari kuliner apa saja yang menarik di pejalan.id kemudian langsung deh meluncur untuk mencicipi kuliner khas yang sangat lezat.

Kulineran pas musim penghujan bakal seru banget, Sob. Bayangin aja nih: di luar hujan sedang turun dengan derasnya, terus di depan kamu tersedia seporsi makanan lezat yang masih hangat banget!

Mau Liburan Musim Hujan? Ini Lho 5 Ide Yang Patut Dicoba - pejalan.id

4. Menelusuri situs-situs budaya

Aktivitas menarik lain yang bisa kamu lakukan pas musim hujan adalah menelusuri situs-situs budaya, baik yang sudah tidak dimanfaatkan lagi maupun yang masih digunakan sampai sekarang.

Kamu bisa mampir ke keraton-keraton di penjuru Indonesia. Paling enak, sih, kamu main ke daerah Jogja atau Jawa Tengah, tempat kamu bisa menjelajahi situs-situs budaya kerajaan Mataraman.

5. “Staycation” di hotel

Staycation di hotel juga seru, Sob. Kamu bisa gegoleran seharian di hotel pilihanmu. Bosan, kamu bisa ambil remot TV dan pilih tayangan menarik. Lapar, tinggal telepon restoran aja. Pegel, kamu bisa mampir ke SPA.

Tetap asyikkan liburannya, meski hujan tetap mengguyur.

Tentang: Admin Pejalan
Social networking and community-based travel directory

Comments

No comments yet