space-Shuttle-wahana-wisata bahari lamongan

Ada Apa Saja di Wisata Bahari Lamongan?

Wisata bahari Lamongan merupakan salah satu destinasi lokasi wisata di Jawa Timur yang menawarkan keindahan alam pesisir pantai dan kehidupan yang ada di sekitarnya. Setelah dua tahun masa pandemi covid-19 tentu membuat daerah yang sepi pengunjug ini kembali berbenah untuk menyambut wisatawan lokal ataupun mancanegara agar wisata bahari di kecamatan Paciran kembali hidup dan menjadi rekomendasi wisata laut di Indonesia.

Sejak tahun 2004, kabupaten yang memang terdapat di pesisir ini menyulap lokasi pantai dan beberapa tempat yang tak jauh dari pantai tersebut menjadi sektor pendukung untuk bisa dinikmati tak hanya untuk warga lokal. Satu persatu fasilitas yang di suguhkan mulai dibuat didukung oleh pemerintah kabupaten guna memberikan rasa nyaman bagi pengunjung yang datang.

Wisata bahari Lamongan memiliki banyak fasilitas, maklum saja, sudah sekitar 17 tahun lokasi ini dikembangkan oleh pemerintah setempat, sehingga tak hanya beberapa jenis fasilitas saja yang bisa diikmati tetapi banyak sekali. Mirip dengan Ancol yang ada pesisir Jakarta, hanya saja, lokasi pantai yang dekat dengan Ibu Kota ini lebih memiliki jenis fasilitas lebih kekinian.

Meski begitu, pesisir pantai Lamongan tak kalah menarik dibandingkan dengan pantai lain yang menawarkan tak hanya keindahan alam. Ada beragam kuliner, jajanan khas, serta resto yang menyajikan makanan laut segar yang bisa langsung dipilih oleh wisatawan yang ingin menikmati kuliner hasil laut Lamongan

Wahana Wisata Bahari Lamongan Jawa Timur

Catatan pejalan sedikitnya ada puluhan titik yang bisa kita nikmati saat berkunjung ke lokasi tersebut, dan sebagian besar bersinggungan langsung dengan kegiatan air laut. Mulai dari permainan atau fasilitas bermain yang cukup menantang hingga yang khusus untuk anak-anak. Berikut fasilitas yang ada;

1. Sepeda Air

Ini adalah fasilitas permainan air yang disediakan untuk anak, bentuknya lucu, mirip dengan sepeda roda tiga anak pada umumnya, hanya saja, sepeda air ini memiliki ban yang sangat besar dan dilengkapi dengan setir dan pengayuh manual yang digerakkan dengan sistem mekanik mirip dengan mengayuh sepeda.

2. King Donat Boat

Wahana wisata bahari Lamongan ini tidak khususu untuk anak, remaja usia diatas 16 tahun jadi rekomendasi untuk bisa menikmati permainan ini. Dengan wahana ini tak hanya bisa dinikmati sendiri tetapi lebih seru jika bersamaan, kemudian ditarik oleh motor boat kemudian dibawa meliuk dengan kecepatan yang diatur agar keamanan terjaga.

3. Kano

Tak jauh berbeda dengan permainan air KIng Donat, untuk permainan Kamo tidak diperkenankan untuk anak-anak, maklum, jenis permainan ini perlu keseimbangan yang cukup untuk bisa menikmatinya.

4. Wisata Air

Tak lengkap jika daerah pesisir pantai tetapi tidak menyediakan lokasi yang bisa dinikmati oleh pengunjung secara bersama-sama, dan wisata bahari Lamongan memfasilitasi hal itu guna memberikan kegembiraan setiap pengunjung atau keluarga.

5. Naik Unta

Untuk yang enggan menikmati fasilitas yang bersinggungan dengan air tentu bisa menikmati fasilitas ini. Pengelola menyediakan Unta untuk bisa ditunggangi oleh pengunjung yang akan diajak oleh pawang unta mengelilingi lokasi di jarak dan area yang teah ditentukan.

Ada banyak lagi fasilitas yang bisa dinikmati diantaranya adalah; Speed Flid, sebuah wahana yang penuh tantangan, wahan seru ini cocok bagi anda kaum muda yang pemberani. Paus Dangdut, Tembak Ikan, Drop Zone, Space Shuttle, Panggung Gembira, Fliying Fox, hingga 3D Movie yang sengaja dibuat untuk penikmat film dengan sensasi 3D di 3D Movie wahana wisata bahari Lamongan Jawa Timur.

Menuju Wahana Wisata Bahari Lamongan

Waktu yang bisa Anda catat saat berkunjung adalah 08:30 – 16:30 Wib dengan harga tiket 60 ribu untuk weekdays, serta 80 ribu untu7k weekend.

Dari kota Surabaya Anda yang menggunakan kendaraan umum sebagai alat transportasi, pertama, Anda harus menuju ke terminal Osowilangon kota Suarabaya, dilanjutkan naik mini jurusan paciran hingga sampai ke pemberentian terakir. Tak sampai disitu, Anda kemudian bisa melajutkan perjalanan dengan menaiki COLT hingga samapi ke Wisata Bahari Lamongan.

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet