Bukit-Love-Karimunjawa-Utara-Jepara

Batu Cinta di Utara Jepara, Bukit Love Karimunjawa

Bukit love Karimunjawa adalah sebuah destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah, letaknya di dusun Jatikerep, Desa Karimunjawa Kecamatan Karimunjawa Kabupaten Jepara. Lokasinya tak jauh dari kota, jika Anda memilih moda transportasi roda dua, maka kurang lebih hanya memakan waktu sepuluh menit saja untuk sampai di batu cinta utara Jepara.

Batu cinta itu ada di dataran paling tinggi bukit, menyerupai bentuk hati atau love batu tersebut tersusun secara alami dan bukan rekayasa manusia. Memang terlihat tidak sempurna dari sisi lekukan, tetapi keberadaa dan bisa membentuk secara alami menyerupai bentuk hati maka tak sedikit yang akhirnya menamakan lokasi tersebut dengan nama bukit love.

Untuk para traveler yang berkunjung ke bukit love Karimunjawa dipastikan kebanyakan adalah pasangan, sepertinya memang mereka ingin menikmati kesan hangat dari batu cinta di atas bukit, dan boleh dibilang pengalaman yang cukup jarang dilakukan dan juga sulit untuk dilupakan nantinya.

Bukit ini pun selalu menjadi rujukan wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Dari atas puncak, sejumlah fasilitas dibangun. Sebuah batu besar bertulis “Love” terpajang di ujung bukit.

Di ujung yang lain juga tertulis “Karimunjawa”. Dua lokasi itu menjadi rujukan swafoto bagi para muda-mudi. Dari atas itu, semua keindahan alam dan hamparan laut terlihat begitu indah.

Tak jarang para pasangan traveler kerap mengabadikan moemen denga berfoto dengan latar batu cinta. Tak hanya itu, mengingat bukit love berda di dataran tingi, maka hamparan lauta biru juga mejadi bonus untuk Anda yang sedang menikmati pemandangan di dusun Jatikerep.

Menuju Bukit Love Karimunjawa

Yang sudah terbiasa bepergian atau berkunjung ke tempat wisata atau lokasi yang menawarkan keindahan alam, maka menuju lokasi “batu cinta’ bukanlah hal yang awam. Bahkan para traveler bisa sangat menikmati perjalanan tanpa harus terburu-buru untuk sampai di lokasi.

Nah, ini yang menjad pembeda, apakah Anda seorang traveler, atau wisatasan. Traveler tentu para pejalan yang terbiasa unuk bepergian, tetapi wisatawan, perlu banyak persiapan dan mungkin juga perhitungan waktu yang tentu saja untuk istirahat, karena tak jarang wisatawan akan membawa anggota keluarga hingga rekan yang mungkin belum sama sekali menempuh perjalanan jauh untuk sekedar menikmati pemandangan alam.

Untuk mencapai bukit love Karimunjawa ini wisatawan tak perlu bingung. Akses Bukit Love tak jauh dari pusat kota Karimunjawa. Butuh waktu sekitar 5-10 menit dari pusat kota menuju puncak jika menggunakan sepeda motor.

Anda tak perlu khawatir karena biasanya pengelola wisata Karimunjawa sudah menyiapkan paket khusus destinasi ke Bukit Love dan dijemput dengan armada mobil dari penginapan. Namun jika ingin pergi sendiri, cukup keluarkan kocek Rp 10.000 untuk menikmati yang ada di Bukit Love.

Selain dapat panorama lautan lepas, bukit love Karimunjawa juga menawarkan keindahan hijaunya daratan Karimunjawa yang tumbuh pohon-pohon kelapa. Wisatawan dijamin betah di lokasi ini karena juga tersedia jajanan dan minuman ala kafe.

Kafe mini berarsitektur kayu didesain menarik. Kafe menyediakan aneka kopi, aneka es, juice dan cemilan serta beberapa panganan untuk menunda lapar. Di lantai dua kafe juga disiapkan spot selfie dengan beberapa kursi dengan hamparan yang amat luas.

Bukit Love Karimunjawa

Bukit Love Karimunjawa foto by jeparaid

Mashudi, salah satu tour guide Karimunjawa mengatakan, Bukit Love menjadi rujukan wajib bagi wisatawan yang datang. Sport wisata Bukit Love dikelola oleh masyarakat setempat dan didukung oleh pemerintah Kabupaten Jepara. “Bukit Love ini menjadi lokasi selfie paling menarik. Letaknya di bukit dengan view pantai dan pulau-pulau Karimunjawa ini menarik perhatian,” katanya.

Tertarik untuk memasukkan bukit love Karimunjawa menjadi destinasi wisata Anda setelah pandemi terkendali? Jangan khawatir, selama pandemi yang mengharuskan masyarakat untuk diam dirumah sepertinya menjadi waktu yang tepat alam membersihkan dirinya dan mengisi kembali energi keindahan sehingga ketika dikunjungi keindahan itu seolah tak pernah ialam ingatan. Selamat berkujung.

Penulis : duay isprawirojati
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet