Cara Cek Kebersihan Kamar Hotel Dengan Mudah

Cara Cek Kebersihan Kamar Hotel Dengan Mudah

Meski menginap dihotel terasa nyaman karena bersih dan rapih, tapi tidak semua kebersihan kamar hotel terjaga dengan baik. Nah, jika kamu ingin mengetahui kebersihan kamar sebuah hotel dapat melakukan beberapa cara yang mudah.

Dilansir dari berbagai sumber, salah satunya diberikan oleh seorang pramugari yang telah memiliki pengalaman selama 19 tahun, dan telah menginap dibanyak hotel karena tuntutan pekerjaan telah menjadi rutinitasnya.

Bahkan ia juga memberikan beberapa tips bagaimana cara mudah mengecek kebersihan kamar hotel yang telah dibersihkan dengan benar atau belum. Salah satu caranya adalah dengan melihat kasur atau tempat tidur hotel.

Ia pun menjelaskan ketika kamu masuk kamar dan jika melihat kasur atau seprai dikamar hotel belum terlipat dengan rapih atau tersusun dengan rapih, itu memberi sintyal bahkan kamar kamu belum dibersihkan dengan benar.

Ketika kamu mengalami hal ini jangan tidur di kamar hotel yang sepreinya belum terlipat atau tidak ada lipatan diatasnya.  Karena seseorang telah tidur diranjang tersebut, sehingga kebersihan kamar hotel tidak terjamin.

Rupanya hal serupa juga diamini oleh salah satu petugas Motel Mariposa yang terletak tidak jauh dari Taman Nasional Yosemite, California, Amerika Serikat. Dalam pekerjaannya dan kesehariannya dirinya telah mengganti ratusan tempat tidur di motel tersebut.

Ia pun mengaku dalam pekerjaannya ia bisa mengganti seprei tempat tidur hingga 20 kali dalam sehari, dan itu juga merupakan pekerjaan yang melelahkan. Sehingga ia mengakui terkadang melakukan cara curang dengan tidak membersihkan kamar hotel dengan keseluruhan, karena banyaknya permintaan.

Ia pun menjelaskan jika selama ini melihat tempat tidur yang telah digunakan tetapi belum sepenuhnya berantakan, maka dirinya hanya akan menarik seprei dengan kencang dan berharap apa yang dilakukannya tidak ada yang memperhatikan, dan hal tersebut berhasil hingga kini.

Selain mengecek kasur atau tempat tidur, seorang traveler berpengalaman bernama Harrison Jacob juga mengungkap cara mudah untuk mengecek apakah kamar hotel yang kita tinggali sudah bersih atau belum.

Menurutnya yang telah menghabiskan 300 malam di hotel dan air bnb dalam setahun ia menjelaskan bagaimana ketel listrik bisa menjadi pertanda apaah kebersihan kamar hotel telah dilakukan dengan benar atau belum.

Ia menjelaskan dirinya akan memeriksa ketel listrik setiap kali menginap dihotel atau air bnb, ketel listrik yang digunakan untuk memasak air dan membuat kopi tersebut, merupakan barang yang umumnya ada disetiap kamar. Periksalah seberapa bersih ketel listrik tersebut.

Ketel listrik merupakan benda yang paling mudah kotor jika tidak dibersihkan dengan benar. Hal tersebut karena ketel listrik selalu mengandung air atau uap air yang tentunnya menjadi tempat yang cocok bakteri bersarang. Selain itu bisa memunculkan karat atau jamur.

Jika mereka (ketel listrik) tidak dibersihkan secara teratur, maksud saya dengan cuka atau tidak dibilas dengan air panas mereka akan dengan cepat menjadi kotor. Ia pun menambahkan ketel listrik merupakan barang sepele bagi hotel yang kurang rajin membersihkan.

Nah sekarang kamu sudah tau dong bagaimana mengecek kebersihan kamar hotel ketika kamu tengah berlibur bersama keluarga dengan mudah.

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet