Jurang Jero Magelang Kini Buka Kembali

Obyek wisata alam Jurang Jero yang berada di kabupaten Magelang, Jawa Tengah diinformasikan dibuka kembali setelah mendapat rekomendasi dari BPPTKG dan Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Magelang.

selain karena pandemi, jurang Jero ini juga ditutup sejak adanya kenaikan status siaga Gunung Merapi, yang telah dilakukan selama tiga bulan yang lalu, sehingga kabar dibukanya kembali Jurang Jero dapat meningkatkan pengunjung ke obyek wisata alam ini.

Adapun wisata alam Jurang Jero yang berada di wilayah Kecamatan Srumbung, Kabupaten Magelang, berada di bawah pengelolaan Taman Nasional Gunung Merapi (TNGM). Lokasi ini berjarak sekitar 8 sampai 9 km dari puncak Gunung Merapi.

Disini sobat pejalan bisa menikmati keindahan alam dengan deretan pohon pinus, bahkan sobat pejalan juga bisa melakukan penjelajahan dengan menggunakan jeep, jalur sepeda downhill.

Sementara itu, menurut ketua Koperasi Jasa Jurang Jero Makmur menjelaskan tiket masuk sebesar  Rp 10.000. Kemudian di lokasi ini pengunjung selain menikmati keindahan alam, bisa mencarter jeep yang tersedia. Untuk tarif jarak dekat Rp 200.000, sedangkan tarif jauh Rp 450.000.

Ia menambahkan di kawasan Jurang Jero ada satu yang baru yakni Tugu Elang. Lokasi ini persis dimana pada 14 Februari 2020, Presiden Joko Widodo melepas dua elang Jawa.

Bahkan  di Jurang Jero tersedia ATV. Untuk sewa sebesar Rp15.000, kemudian pengunjung juga bisa melakukan camping di kawasan Jurang Jero. tak hanya itu, sobat pejalan juga bisa melakukan camping ceria dengan peralatan seperti tenda, matras, kantong tidur bisa disewa 70 ribu dengan tiket masuk Rp 25.000 per orang.

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

No comments yet