Karimun Jawa Bukan Hanya Snorkling Tapi Juga Bisa Gowes Lho

Karimun Jawa merupakan destinasi wisata yang lebih mengedepankan keindahan pulau. Tapi bagi sobat yang suka dengan aktivitas gowes, ternyata Karimun Jawa juga memiliki spot-spot yang indah ketika menyusuri Karimun Jawa dengan bersepeda.

Tak hanya itu, bahkan pemerintah daerah Jateng, dibawah dinas Kepemudaan,  Olahraga, dan Pariwisata pun ikut berperan aktif dengan mengadakan event gowes bareng yang diikuti oleh ratusan pencinta sepeda.

Tak hanya itu, acara fun bike pun ternyata sudah menjadi agenda setiap tahun untuk mendukung sport tourism di Karimun Jawa. Jadi para wisatawan yang berkunjung ke pulau ini tidak hanya menjelajahi pulau-pulau, tetapi bisa juga berolahraga.

Dengan adanya acara gowes bareng tersebut, maka pemerintah mengharapkan para peserta yang mendapatkan pengalaman ketika mengelilingi pulau Karimun Jawa mampu memberikan informasi kepada wisatawan lain untuk berkunjung.

Baru-baru ini gelaran Fun Bike Karimun Jawa #4 ini dibagi menjadi dua etape. Semuanya mengambil titik awal pada alun-alun.Pada etape pertama menyuguhkan rute Pantai Ujung Gelam-Unduh Degan Kemojan-Pantai Laendra.

Dipantai Laendra inilah para peserta gowes bisa menikmati pesona salah satu pantai berpasir pitih andalan Karimun Jawa, sambil menikmati makan siang sambil beristirahat. Sedangkan etape kedua mengambil jalur mangrove-Pantai Anora-kembali ke alun-alun dengan jarak tempuh masing=masing 25 km.

Untuk menyusuri rute ini pun relative mudah karena di dominasi jalur yang datar, bahkan kebanyakan trek lurus. Terdapat beberapa titik tanjakan yang tergolong ringan. Bahkan peserta juga didampingi oleh 6 road captain yang merupakan penggowes asli dari Karimun Jawa.

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet