fbpx

Pertimbangan Berburu Makanan Saat Traveling

Musim liburan akhir tahun ini selalu diiringi oleh musim hujan. Nah jika traveler tidak memperhatikan asupan makanan saat traveling tentu resikonya bisa merusak momen liburan kamu. Agar tidak sakit saat berlibur maka beberapa jenis makanan bisa menjaga stamina sehingga liburan jadi menyenangkan.

Inilah makanan yang tepat  dan harus kamu harus perhatikan  saat  traveling.

1. Sehat

Banyaknya wisata kuliner disuatu daerah tentu membuat traveler ingin mencoba sensasi kelezatan makanan khas tersebut. Tapi selain berburu wisata kuliner tentu traveler harus memperhatikan kesehatan dari makanan yang akan disantap.

Kamu nggak perlu bawa sampel makan ke lab buat memastikan sehat atau enggaknya makanan itu. Minimal, kamu mesti yakin kalau makanan itu diolah di lingkungan yang sehat. Makanan yang diproses pada lingkungan tidak higienis tentu bisa membuat kesehatan terganggu. So, pasti kamu nggak mau kan liburan sambil pegangin perut.

2. Bergizi

Agar kesehatan dan staminamu terjaga, makanlah makanan yang bergizi. Kalau perlu, cocokkan kandungan gizinya dengan jumlah yang disyaratkan buat aktivitasmu.

Sekarang udah banyak banget, kok, aplikasi buat menghitung kandungan gizi makanan. Coba saja main ke toko-toko aplikasi.

3. Harga terjangkau

Untuk yang satu ini tentunya traveler telah paham dong. Soal harga tentu menjadi pertimbangan bagi traveler yang ingin mencicipi makanan khas suatu daerah, kamu pasti nggak mau juga ketika selesai makan mendapatkan tagihan harga diluar kewajaran,

bertanya dan memastikan harga makanan yang akan traveler santap itu lebih baik, dari pada kecewa setelah mengetahui harganya diluar batas wajar. Sebaiknya kamu bisa tanya-tanya ke pihak hostel atau teman-teman yang kamu jumpai di jalan soal tempat makan yang murah tapi recommended.

4. Khas daerah setempat

Mencicipi kuliner khas daerah tentu menjadi pengalaman tersendiri ketika berlibur. Jika tidak ada pantangan dari sisi kesehatan, maka pengalaman wisata kuliner patut diperjuangkan. Percuma aja ‘kan kalau udah jauh-jauh ke destinasi itu tapi ujung-ujungnya kamu cuma makan fast food?

Tentang: Jatmiko Wahyu
Tell us something about yourself.

Comments

No comments yet