Nikmati Gowes Ke Tempat Bersejarah di Yogya

Nikmati Gowes Ke Tempat Bersejarah di Yogya

Setelah pandemi Covid 19 muncul maka semakin banyak komunitas sepeda yang muncul. Bahkan saat ini traveling berbau olahraga sangat digemari, karena itulah di Yogya telah menyediakan bagi kamu yang ingin gowes berkeliling tempat bersejarah di Yogya.

Dari aktvitas gowes bareng ini yang terdiri dari berbagai latar belakang kini menjamur dan menjadikan olahraga ini sebagai ajang hiburan sekaligus wisata. Pasalnya setelah berkeliling maka tak menutup kemungkinan mereka juga melakukan wisata kuliner.

Bahkan komunitas sepeda alumni SMP Negeri 5 Kota Yogya yang bernama Pit Pawitikra menjadi salah satu komunitas yang aktif melakukan kegiatan olahraga gowes sambil memperkenalkan tempat-tempat bersejarah di Yogya.

Rute yang diambil untuk gowes bareng ini menyasar destinasi wisata di Yogya yang cocok untuk berfoto terutama pada tempat-tempat bersejarah. Bahkan rute ini banyak digunakan oleh komunitas sepeda lain selain melalui pedesaan di sekitar Yogya.

Untuk traveling sambil gowes, maka rute yang harus ditempuh mencapai 17 kilometer. Melalui spot wisata bersejarah seperti Pengok Balai Yasa lalu berfoto-foto, Malioboro, Kepatihan, Plengkung, Wijilan, Alun-Alun Selatan, Kotagede. Di mana setiap titiknya kamu bisa berselfi ria.

Meski demikian, untuk gowes di Yogya harus tetap mematuhi protikol kesehatan. Semua peserta yang ikut gowe keliling Yogya ini harus telah melakukan vaksinasi sebanyak dua kali dan membawa perlengkapan pelindung kesehatan.

Nah bagi kamu yang ingin berlibur ke Yogya sambil berolahraga maka aktivitas gowes keliling destinasi di Yogya menjadi pilihan yang tepat. setelah lelah berkeliling dan berfoto ria, maka kamu bisa menikmati kudapan lezat khas kota yogya untuk mengisi perut.

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet