objek-wisata-isami-Bandung

Objek Wisata Islami Bandung Ini Jadi Tempat Vaksin

Obyek wisata islami Bandung tersebut adalah Dreamland, Cicalengka, Bandung. Kawasan yang baru sekitar satu tahun dilakukan penggarapan ulang ini menjadi salah satu tempat rekomendasi untuk traveler atau wisatawan domestik karena menawarkan pemandangan alam, suasana sejuk dan dilengkapi dengan fasilitas islami. Tapi kini, lokasi wisata yang masih bersaman dengan bumi perkemahan Taman Baru Gunung Masigit, mejadi lokasi vaksin covid-19.

Wisata Cicalengka Dreamland diresmikan pada 15 November 2020, saat peresmian, banyak sekali wisatawan domistik yang antusias untuk menikmati keindahan alam. Tiket masuk untuk satu orang adalah 20 ribu rupiah. Hanya saja, saat pembukaan, semua pengunjung tidak perlu membayar tiket masuk karena seluruhnya digratiskan.

Untuk menuju objek wisata islami Bandung yang saat ini masih digunakan sebagai titik vaksinasi ini bisa melalui arah barat, setelah keluar tol Cileunyi, Anda bisa melanjutkan perjalanan tanpa belok ke arah timur menuju Cipacing – Rancaekek – Cicalengka.

Setelah sampai di Jl. By pass Cicalengka, maka perhatikan rambu jalan yang mengarahkan Anda menuju wisata Curug Cinulang. Para traveler yang menggnakan kendaraan maka berhati-hati karena jalur menuju lokasi cukup menanjak sehingga memerlukan keahlian pengendara yang harus mengetahui benar kondisi kendaraan yang di kendarai.

Objek Wisata Islami Bandung Masuk Kategori Terbesar di Indonesia

Terletak di Desa Tanjungwangi, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Cicalengka Dreamland bak harta karun yang tersembunyi. Dekat dengan Curug Cinulang, jalur ke tempat wisata ini sudah bagus. Cicalengka Dreamland memiliki lahan seluas 47 hektar. Saat ini sudah sekitar 8 hektar yang dibangun sebagai tempat wisata. Nantinya bakal ada penginapan untuk pengunjung yang mau menginap.

Ada 10 spot foto, 7 wahana dan 3 area bersantai yang bisa traveler nikmati di objek wisata isami Bandung. Spot foto yang dipamerkan berlatar belakang islam. Ada pintu neraka dan surga, sayap malaikat, tangga surga hingga api neraka. Semua spot foto dilengkapi dengan ayat-ayat Al-Quran sebagai dasar filosofi.

Yang membuat tempat wisata ini begitu tersohor adalah flying fox-nya. Flying fox Cicalengka Dreamland menjadi yang terpanjang di Indonesia dan ketiga di ASEAN. Panjang lintasannya 720 meter, flying fox ini sudah beroperasi sejak Desember lalu. Biayanya Rp 97 ribu di weekday dan Rp 127 ribu di weekend.

Waktu terbaik untuk bisa menikmati Cicalengka Dreamland sebagai objek wisata isami Bandung adalah pagi dan sore hari. Kalau siang, sengatan matahari begitu terasa menusuk kulit. Maklum, namanya juga kawasan perbukitan.

Namun tak usah khawatir, karena tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan kantin UMKM. Kamu bisa duduk-duduk sejenak menunggu senja di sini.

Vaksin di Objek Wisata Islami Bandung Bisa Nikmati Wahana Gratis

Seperti telah disebutkan sebelumnya bahwa Ciclengka Dreamland selama pandemi diubah fugsikan sebagai lokasi darurat yang digunakan pemerintah kota Bandung untuk melakukan vaksinasi. Alih fungsi sementara ini juga bisa menjadi percontohan bahwa lokasi tempat wisata di lokasi atau daerah lain bisa juga menerapkan hal yang sama guna mewujudkan herd imunity untuk melawan penyebaran virus covid-19.

Kapasitas yang mampu ditampung lokasi ini cukup banyak, sejauh ini ada kurang lebih 500 orang yang datag dan itu hanya di kecamatan Cicalengka saja, meski begitu, tidak enutup kemungkian untuk masyarakat yang berdomisili dekat dengan kecamatan Cicalengka boleh melakukan vaksi di Dreamland, objek wisata isami Bandung.

Nah, keuntungan untuk masyarakat yang melakukan vaksinasi di lokasi ini maka bisa mengobati kerinduan untuk melakukan liburan. Pasalnya, saat menanti panggilan vaksinasi atau setelah melakukan vaksinasi maka masyarakan boleh mencoba wahana yang ada dan itu tidak dipungit biaya sama sekali.

“Bagi peserta yang sudah vaksin, kami sediakan wahana gratis dan memang sementara kami masih tutup, tapi yang sudah vaksin kita sediakan gratis, playingfox, bioskop virtual, berkuda dan panahan,” kata Manajemen Cicalengka Dreamland Andre Andrian,

Tapi perlu diketahui bahwa menikmati wahana gratis di objek wisata islami Bandung hanya dalam satu hari saja, atau ketika orang tersebut melakukan vaksin, setelah esok harinya, tidak diperkenankan untuk datang selain keperluan untuk melakukan vaksinasi.

Penulis : duay isprawirojati
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet