Patung Corona di Asia Farm Pekanbaru

Patung corona merupakan sebuah patung peringatan atas bahaya penyakit Covid 19 telah didirikan di sebuah destinasi wisata Asia Farm Pekanbaru. Monumen ini  tentu tujuan agar masyarakat lebih waspada terkait pandemi dengan mengutamakan protocol kesehatan.

Patung setinggi 4 meter ini terbuat dari beton. Karakter virus corono ini dicat dengan warna merah muda, putih dan ungu, sedangkan disekelilingnya terdapat tulisan berwarna-warni. Sehingga visual patung tersebut terlihat lucu dan menjadi  spot foto bagi para pengunjung.

Sementara itu, menurut pengelola Asia Fram mengatakan jika monument tersebut sebagai salah satu pengingat sejarah di kehidupan mendatang. Selain memiliki desain warna-warni yang lucu, hal tersebut juga menggambarkan agar orang tidak takut dengan pandemi tetapi tetap menjalankan protocol kesehatan dengan disiplin.

Asia Farm juga menerapkan prokol kesehatan bagi para pengunjung yang datang dengan selalu mengukur suhu tubuh, wajib memakai masker dan disediakan tempat cuci tangan dan tidak membuat kerumunan.

Sedangkan Asia Farm sendiri memiliki 40 wahana dan 26 satwa peternakan sebagai agro wisata yang memberikan edukasi kepada pengunjung, diantaranya rumah hobbit, peternakan ala game hayday, spot foto kincir angin, kebun bunga, waterpark, area bergaya Eropa dan Jepang. Fasilitas di sini ada tempat parkir luas, musala, toilet, toko souvenir, beberapa kedai makanan dan minuman.

Destinasi wisata Asia Farm berlokasi di Jalan Badak Ujung, Sail, Kec. Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, buka setiap hari dengan jam operasional saat weekday 09.00-22.00 WIB, weekend 08.00-22.00 WIB. Tiket masuk per orang yaitu Rp 25.000 saja, sangat terjangkau bisa dijadikan tujuan liburan Teman Traveler.

Nah jika teman traveler sedang berkunjung ke Pekanbaru alangkah sayangnya jika tidak mampir dan berfoto ria bersama si corona.

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet