Pencinta Selfie Wajib Kunjungi Gunung Pelangi

Jika sobat pencinta selfie, pokoknya harus punya agenda deh buat berkunjung ke gunung pelangi di Peru. Gunung yang dikenal dengan nama Vinicunca atau Yauricunca ini terletak di kawasan pegunungan Andes, Peru.

Keunikan gunung ini karena berwarna-warni seperti pelangi sehingga menjadi spot favorit para wisatawan. Gunung dengan ketinggian 5000 mdpl, ini terbentuk sekitar 24 juta tahun lalu akibat gempa tektonik yang melanda pegunungan tersebut.

Meski mampu membius dengan keindahan alamnya, gunung ini juga memiliki jalur yang sedikit menantang, dan tentunya cocok bagi sobat yang suka berpetualang. Tapi potensi utamanya gunung ini merupakan spot unik untuk berselfie ria.

Gunung ini terbentuk dari campuran lapisan warna pastel dan cerah. Uniknya lapisan ini membentuk suatu formasi lurus yang membuatnya tampak seperti buatan manusia. Sehingga nggak heran dong kalo sobat yang punya hobi selfie kudu berpose di gunung ini.

Fenomena alam yang sangat menakjubkan ini terbentuk karena setiap lapisan tanah dalam Gunung Pelangi ini terdapat lapisan es yang melapisi wilayah ini. Namun karena perubahan suhu dan cuaca ekstrem, maka es tersebut perlahan meleleh dan bercampur dengan mineral yang ada di gunung tersebut, dan perlahan menghasilkan lapisan warna-warni yang indah.

Warna merah pada lapisan gunung berasal dari mineral FE atau besi yang teroksidasi, sedangkan warna kuning berasal dari ion sulfeur yang juga teroksidasi. Warna lainnya seperti ungu dan hijau berasal dari hasil oksidasi zat limonit dan klorit. Warna-warni di gunung Peru ini terbentuk secara alami dan bisa banget nih memberikan hasil foto kamu semakin aestetik saat kamu foto-foto selfie di sini!

Untuk mencapai Gunung Pelangi ini nggak susah kok, karena gunung ini cukup terkenal maka sobat bisa langsung naik pesawat menuju Ibukota Peru, Lima. Nah, jika sobat sudah sampai di kota Lima, maka bisa melanjutkan perjalanan darat menuju propinsi Cusco.

Perjalanan Lima menuju Cusco akan memakan waktu perjalanan 3 jam dengan biaya berkisar Rp 300-400 ribu rupiah hingga sampai ke pegunungan ini. Nah jika sobat ingin mendapatkan titik terindah dari Gunung Pelangi maka mendakilah sejuah 3 mil.

Selanjutnya sobat akan sampai pada spot paling indah di Gunung Pelangi ini. Meski demikian, pesona keindahan gunung ini dapat terlihat bergantung kepada cuaca saat itu. Tentunya sobat sebaiknya melakukan cek cuaca terlebih dahulu, agar bisa menyaksikan keindahan Gunung Pelangi tersebut.

Jika sobat beruntung ketika sampai disana dalam cuaca cerah, maka dapat menyaksikan keindahan gunung tersebut. Meski harus mengeluarkan tenaga dan melelahkan, tetapi keindahan alam yang disajikan Gunung Pelangi tersebut akan menghapus rasa lelah selama perjalanan.

Yuk, tunggu apalagi, mulai kita agendakan yuk!

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

No comments yet