Inilah Aturan Lengkap Naik Pesawat Terbaru

Penerbangan Internasional Dibuka, Bali Sambut Turis Asing

Penurunan level penyebaran covid 19, langsung di respon pemerintah dengan membuka penerbangan internasional menuju Bali. Pada 14 Oktober mendatang, pemerintah akan mulai membuka wisatawan yang berkunjung ke Bali secara bertahap.

Ke depannya pada 14 Oktober nanti beberapa wisatawan asing dari China, Selandia Baru, dan Jepang mulai diijinkan untuk berlibur ke pulau Dewata. Meski pembukaan penerbangan ini belum untuk seluruh negara.

Pembukaan akses masuk wisatawan asing ini memang dalam cangkupan terbatas dan harus mengikuti protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah. Bahkan wisatawan mancanegara yang akan berkunjung ke Bali harus melalui karatina selama delapan hari dengan biaya sendiri.

Karatina yang dilakukan oleh pemerintah merupakan suatu langkah pencegahan masuknya virus Covid 19 dari luar negeri. Hal ini juga untuk menjamin kepada para pelaku industri dan wisatawan yang akan berkunjung, bahwa Bali aman sebagai destinasi liburan.

Langkah ketat yang diterapkan pemerintah Indonesia tentu bukan tanpa alasan. Pasalnya dilansir dari Reuters, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki angka paling parah di Asia akibat Covid 19.

Secara resmi telah tercatat sekitar 4 juta juta kasus infeksi Covid 19. Dan 142 ribu kematian. Meski demikian para ahli kesehatan masyarakat percaya angka tersebut belum seluruhnya, dan kemungkinan jumlah lebih besar dari catatan resmi.

Meski demikian, PPKM darurat untuk Jawa dan Bali yang dilakukan pemerintah mampu menekan serangan gelombang kedua. Kasus harian berhasil truun hingga 56 ribu lebih pada puncak gelombang kedua pada pertengahan Juli 2021, dan kini berkisar 1100 kasus pada 3 Oktober lalu.

Kesehatan dan Pariwisata kini bagaikan dua keping mata uang yang tak dapat dipisahkan. Sehingga wajar jika Kementrian Kesehatan juga memiliki pengaruh dibuka atau tidaknya pariwisata di Bali. Menurut Menteri Kesehatan, Budi Gunadi pembukaan pulau Bali tersebut dapat dilakukan secara total ketika 70 % masyarakat Bali menerima satu dosis vaksin.

Pemerintah juga telah mengisyaratkan kesediaannya untuk membuka kembali Pulau Bali bagi wisatawan internasional untuk membantu menghidupkan kembali ekonominya yang terpukul.

Indonesia, adalah kekuatan ekonomi terbesar di Asia Tenggara, keluar dari resesi pertamanya dalam lebih dari dua dekade pada kuartal kedua. Kenaikan kasus Covid-19 dan pembatasan sosial berikutnya kemungkinan membebani momentum pemulihan.

Nah bagi kamu yang ingin liburan ke Bali, sudah boleh kok, yuk langsung jadwalin deh.

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet