fbpx
Tips ke Malioboro dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan - pejalan.id

Tips ke Malioboro dari Stasiun Tugu dan Lempuyangan

 

Jarak dari Stasiun Tugu dan Lempunyangan sebenarnya hanya sekitar 500 meter. Dari Stasiun Tugu ke Jalan Malioboro, hanya sekitar 100 meteran. Jika Anda tidak diburu waktu, bisa berjalan kaki melalui pintu belakang Stasiun Tugu yang berhadapan dengan Pasar Kembang.

Namun, jika Anda ragu untuk berjalan kaki, mungkin karena takut kesasar atau hal lainnya, alternatifnya bisa memanfaatkan jasa becak atau andong. Jika Anda bepergian sendiri atau berdua, Anda bisa menyewa becak, tapi jika Anda bersama rombongan, mungkin berempat atau berlima, Anda bisa menyewa Andong Malioboro.

Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi dari gadget sebagai penunjuk jalan. Akan tetapi jika Anda awam dengan aplikasi-aplikasi tersebut, atau mungkin gadget Anda kehabisan batrei, maka Anda bisa menyimak cara ke Malioboro dari Stasiun Tugu atau Lempuyangan berikut ini.

Adapun tarif rata-rata dari masing masin stasiun, jika belum ada perubahan harga, seperti berikut :

Berangkat dari Stasiun Tugu ke Malioboro

  • Naik Becak biasanya Rp 10.000
  • Naik Andong biasanya Rp 20.000

Jika Anda mengambil rute ini, maka rute ini dari depan atau belakang Stasiun Tugu, kendaraan harus jalan satu arah (memutar).

Berangkat dari Stasiun Lempuyangan ke Malioboro

  • Naik Becak biasanya Rp 10.000
  • Naik Andong biasanya Rp 20.000

Rute dari Stasiun Lempuyangan jaraknya lebih jauh dibandingkan dari rute Stasiun Tugu. Jika ditarik garis lurus, jaraknya sekitar 500 meteran.

Sesampainya di Malioboro, Anda akan melihat banyak pedagang yang menjajakan barang-barang khas etnik Jogja. Di pasar ini Anda bisa menawar harga setiap barang.

Tentang: Tim Pejalan
Admin Pejalan

Comments

No comments yet