fbpx
Pantai Dato, Destinasi Masa Depan Sulawesi Barat - pejalan.id

Pantai Dato, Destinasi Masa Depan Sulawesi Barat

Traveler dan backpacker tentunya akan habis usianya jika memburu spot-spot terindah diseluruh Indonesia. salah satu spot wisata yang menjadi andalan Sulawesi Barat adalah Pantai Dato. Sebuah wisata pantai yang memiliki pasir putih yang mampu memikat traveler Indonesia maupun internasional untuk menikmati keindahannya.

Pantai Dato
Spot lompat indah

Pantai berpasir putih dengan tebing-tebing menjulang disepanjang kiri dan kanan pantai menjadikan lokasi ini sangat menarik bagi para traveler. Disekitarnya begitu jernih untuk digunakan oleh anak-anak sekitar main air sambil salto dari atas tebing.

Nah, traveler yang mengunjungi Pantai Dato ini, berikut rute yang dapat traveler tempuh :

Rute Menuju Pantai Dato

Pantai Dato terletak di Dusun Pangale, Baurung, Banggae Tim, Kabupaten Majene, Sulawesi Barat 91412 Sulawesi Barat. Jika kamu berada di luar pulau Sulawesi maka yang pertama harus kamu lakukan yakni naik burung besi alias pesawat menuju badara Sultan Hasanuddin di Sulsel, jangan lupa berkeliling terlebih dahulu di Kota Makassar, minimally makan Coto atau Konro lah sebelum berangkat menuju ke Sulawesi Barat.

Pantai Dato
Welamat datang di Pantai Dato

kemudian dilanjutkan dengan perjalanan darat kurang lebih 6-8 jam lamanya, bergantung dari berapa kali sobat traveler singgah dijalan untuk beristirahat.

Ditengah perjalanan sobat akan melewati Kabupaten Pinrang dan Kota Pare-pare. Nah disini ada wisata kuliner yang nggak boleh traveler lewatkan. Makan Palekko, salah satu kuliner khas Sulsel yang memiliki rasa yang khas.

Fasilitas Di Pantai Dato

Pantai Dato, Destinasi Masa Depan Sulawesi Barat - pejalan.id
Gazebo-gazebo
Pantai Dato
Pelataran tempat beristirahat di tengah karang

Ketika traveler sampai di lokasi maka sobat sudah disuguhkan pemandangan yang indah dengan berbagai fasilitas yang telah lengkap. diantaranya :

  • Gazebo
  • Penginapan
  • Dermaga
  • Lahan Parkir
  • Penjual makanan dan minuman
  • Lampu hias
  • Akses jalan aspal

Dengan segala fasilitas yang ada ditambah pesona Pantai Dato maka tidak salah jika spot ini akan menjadi destinasi wisata masa depan yang dimiliki Sulawesi Barat.

Tentang: Jatmiko Wahyu
Tell us something about yourself.

Comments

No comments yet