Tips Liburan Aman Bersama Anak Saat Pandemi

Liburan bersama anak-anak memang memberikan pengalaman tersendiri, namun ditengah pandemic covid 19 yang semakin meningkat, tentunya hal tersebut membuat orang tua berpikir kembali untuk berwisata. Namun jika kamu sudah terlanjur memesan tiket, maka berikut ini beberapa tips agar liburan bersama anak aman di tengah pandemi.

Hal ini dapat dilakukan oleh wisatawan itu tersendiri dengan menjaga berapa perilaku yang penting ketika berwisata di tengah pandemi.

Salah satu manajemen perilaku yang harus dilakukan ditujukan kepada wisatawan yang membawa anak-anak. Bagi balita sebaiknya hindari dari sentuhan-sentuhan orang lain, kecuali dari keluarga inti sehingga dapat melindungi balita kita dari virus Covid 19.

Bahkan menurut ahli epidemologi, Hermawan ia menitik beratkan kepada balita. Karena balita masih belum memiliki pemikiran dan tindakan sendiri untuk menghindari kontak, sehingga orang dewasa wajib menerapkan manajemen perilaku.

Nah bagi anak-anak yang telah berusia diatas balita maka orang tua wajib memberikan edukasi terhadap protokol kesehatan sebelum mereka bermain dengan anak-anak lainnya di sebuah lokasi wisata yang ramai pengunjung.

Dari bagaimana cara mengunakan masker hingga kapan dan situasi seperti apa si anak harus menggunakan hand sanitaizer. Kesadaran dan pemahaman terhadap anak membuat mereka selalu waspada terhadap penyebaran covid 19.

Jaga protokol kesehatan saat anak bermain dengan temannya Jika anak membawa mainan sendiri saat liburan ke tempat wisata, ia mengimbau kepada orangtua agar mainan tidak digunakan orang lain selain anak mereka. Apabila terpaksa mainan dipinjamkan kepada anak-anak lain, orangtua dapat mengajari mereka untuk menggunakan hand sanitizer terlebih dahulu sebelum memegang mainan.

 

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

No comments yet