fbpx
7 Tips Packing untuk Bepergian - pejalan.id

7 Tips Packing untuk Bepergian

Packing, salah satu hal yang merepotkan dan memakan waktu saat akan melakukan perjalanan. Sebelum berangkat, biasanya para pejalan akan di sibukkan untuk memilih barang mana yang akan dibawa, terkadang semua barang terasa penting. Terlebih jika akan melakukan perjalanan lebih dari satu hari.

Berikut tips packing yang bisa di lakukan agar lebih siap untuk mernikmati perjalanan.

 

1. Buat Daftar

Buatlah daftar barang apa saja yang diperlukan selama perjalanan. Pastikan daftar barang-barang yang anda buat dalam list memang diperlukan selama perjalanan. Jangan lupa masukan obat-obatan dalam daftar keperluanmu.

2. Bawa hal yang kamu butuhkan, bukan yang kamu inginkan

Bawa saja barang-barang yang di butuhkan, misalnya pakaian, perlengkapan mandi, alas kaki (sandal, sepatu), dan periferal alat komunikasi (charger ponsel), perlengkapan dokumentasi, obat-obatan.

3. Jangan terlalu banyak bawa pakaian

Simple is better. Fasilitas laundry sudah bertebaran di berbagai daerah, terutama di destinasi-destinasi wisata yang sudah tenar seperti Jogja, Bali, Lombok, dan Labuan Bajo.

Kalau traveling seminggu, cukup bawa 2-3 setel pakaian. Begitu kotor, tinggal pergi ke kios laundry terdekat. Mau cepat kelar, pilih laundry kilat.

4. Susun barang-barang dengan rapi

Sedikit apapun barang bawaan saat perjalanan, jika menyusunnya tidak benar di tas, tidak akan menjadi ringkes. Karena itu susunlah barang-barang dalam tas dengan baik, terutama pakaian.

5. Kategorikan barang yang di bawa

Kategorikan barang yang dibawa, mulai dari pakaian, alat mandi, barang elektronika, dokumen, hingga kabel. Pembuatan kategori seperti ini untuk mempermudah dalam melakukan pengecekan benda mana saja yang belum terbawa. Masukan per kategori ke dalam kantong, plastik atau tempat kecil lainnya, sehingga akan mempermudah pencarian jika di perlukan.

6. Susun barang berdasarkan prioritas yang dibutuhkan

Penyusunan barang yang baik adalah berdasarkan tingkat seberapa sering benda tersebut dibutuhkan. Peralatan mandi dan baju mandi tentu saja baru kita keluarkan ketika kita sudah masuk ke dalam kamar penginapan. Berbeda dengan kamera atau tisu yang akan lebih sering di butuhkan ketika sedang dalam perjalanan. Gunakanlah ransel dengan ketersediaan saku yang banyak, sehingga mempermudah dalam memisahkan dan mengambil benda-benda tersebut yang memang akan lebih sering di butuhkan.

7. Gunakan tas kecil untuk benda utama

Tas kecil ini bisa di pakai untuk menempatkan benda-benda penting dan berharga, seperti ponsel, dompet, tiket, kunci penginapan atau lainnya. Tas kecil seperti ini juga mempermudah dalam bergerak tanpa harus bolak-balik menurunkan tas ransel Anda.

 

Tentang: Admin Pejalan
Social networking and community-based travel directory

Comments

No comments yet