Cokelat Monggo

 
10.0 (1)
148 0 6 0
cokelat monggo
coklat monggo 2
Cokelat-Monggo 3
cokelat monggo 1
cokelat monggo 4
cokelat monggo 5

Cokelat Monggo masuk daftar buah tangan favorit di Yogyakarta. Olahan cokelat yang dikreatori Thierry Detournay, warga negara asli Belgia, memberi angin segar bagi wisatawan yang bosan dengan oleh-oleh khas Yogyakarta seperti Gudeg, Bakpia dan sebagainya.

Ketika datang ke Yogyakarta tahun 2001, Thierry Detournay kecewa dengan rasa cokelat yang ada di Indonesia. Karena itu, ia lantas membuat sendiri cokelat. Tahun 2005 muncul ide untuk membuka toko cokelat.

Kata Monggo berasal dari kata Jawa, yang berarti silakan, yang selalu digunakan oleh orang Jawa untuk mempersilakan jika ada tamu atau saat lewat depan orang.

Nama Monggo cukup menggambarkan budaya Jawa, khususnya Yogyakarta. Sehingga nama tersebut dipilih sebagai nama produk Cokelat Monggo.

Pengunjung pun bisa menyaksikan langsung cara pekerja mengolah cokelat pada pukul 08.00-16.00 WIB, karena dapur hanya dibatasi oleh dinding kaca saja. Bahkan, ada yang menjadikan kunjungan ke dapur Monggo sebagai agenda utama saat berlibur ke Yogyakarta. Selain itu dapat juga praktek membuat cokelat pralin dengan beragam cetakan unik yang tersedia.

Cokelat Monggo memiliki beberapa varian cokelat seperti Caramello, White Chocolate, Macademia, Marzipan sampai ada yang dicampur Red Chili, Mangga dan Durian.

Cokelat Monggo terbuat dari Premium Dark Chocolate dengan 58 persen Kakao. Cokelat Monggo diolah dari biji kakao pilihan dari Jawa, Sumatera dan Sulawesi.

Cokelat dengan ukuran paling kecil 40 gram punya sebelas varian rasa. Ada yang berisi krim dan pasta. Ragam isiannya pun berbeda-beda seperti Praline atau Kacang Mete, Durian, Kurma, Mangga, Kopi atau Cabai.

Peta

Swap Start/End

User reviews

1 review
Overall rating
 
10.0
Rasa
 
10.0(1)
Lokasi
 
10.0(1)
Harga
 
10.0(1)
Untuk mereview silahkan dulu
Cokelat yg nikmat
Overall rating
 
10.0
Rasa
 
10.0
Lokasi
 
10.0
Harga
 
10.0
Rasa cokelatnya berkelas banget, kemasannya juga ciamik...pokoknya oke
Laporkan review ini Review ini membantu? 0 0