Kaos Cak Cuk

 
8.0 (1)
265 0 4 0
kaos cak cuk 3
kaos cak cuk
kaos cak cuk 2
kaos cak cuk 1

Kaos Cak Cuk salah satu alternatif jika bingung mencari buah tangan atau souvenir khas dari kota Surabaya. Kamubisa melirik Kaos Cak Cuk ini. Seperti Joger Bali dan Dagadu Djokdja yang merupakan souvenir khas Bali dan Jogja, Cak Cuk merupakan produk khas dari kota Surabaya.

Desain kaos ini memang unik dan lucu. Karena peminat wisata sejarah Surabaya yang cukup besar menjadikan peluang bisnis bagi Dwita Roesmika dan Hendra Wardhana, untuk membuat sebuah toko Cenderamata berlatar belakang Surabaya. Outlet pertamanya berada di Jl.Dharmawangsa 35 Sby.

Cak-Cuk adalah trademark resmi untuk sebuah kaos oblong yang bertuliskan tentang seluk beluk kota Surabaya. Kaos oblong kreatifitas anak muda Cak Cuk ini memang kalo dilihat sekilas seperti sebuah rekareka kata yang jorok dan tidak mendidik.

Namun, karena hal itu dibuat untuk lucu-lucuan, dan juga diproduksi sebagai kritiks sosial kondisi masyarakat yang realistis, maka hal jorok dan tidak mendidik menjadi hal unik dan khas surabaya bangets. Bisnis oleh-oleh masih menjanjikan. Peluang ini ditangkap oleh Dwika Roesmika yang sukses menekuni usaha pembuatan suvenir khas Surabaya.

Merintis usaha sejak 2005. Kaos Cak Cuk mulai diperkenalkan ke masyarakat bertepatan dengan hari Pahlawan yaitu pada tanggal 10 November 2005. Nama Cak Cuk berasal dari dua kata yaitu Cak dan Cuk.

Cak adalah nama sebutan untuk pria dewasa dalam bahasa Suroboyoan yang artinya sama dengan mas atau bang. Cuk merupakan umpatan kotor dalam bahasa Suroboyoan. Desain kaos Cak Cuk bisa dibilang cukup ‘nakal’ dan menggambarkan Surabaya sebagai kota pahlawan, kota bonek, kota misuh, dan kota esek-esek.

Kaos, Pin, Magnet, Patung, Mug, Tas, Remi, dan Monodolly. Harga yang ditawarkan beragam dari mulai Rp 5000,- untuk Pin dan Kaos dihargai mulai Rp 44.000,- untuk anak-anak dan Rp 64.000,- untuk dewasa.

Dari semua cenderamata yang dijual Kaos menjadi barang favorit pengunjung untuk dibeli. Terdapat empat macam tema Sablon Kaos diantaranya Surabaya Kota Pahlawan, Surabaya Kota Meso, Surabaya Kota Makanan dan Surabaya kota Lokalisasi.

Seluruh Kaos berbahan Katun dengan berbagai model baik yang berkerah,oblong hingga lengan panjang, produksi Bandung yang kemudian diproduksi sendiri di pabrik Surabaya dan disablon di Sidoarjo . Untuk menjaga keorisinilan Cak-Cuk Surabaya mereka tidak membuka cabang di luar kota ataupun memasarkannya selain di Surabaya.

Baju-baju mereka juga berisikan tentang Surabaya di jaman penjajahan, Bonek mania, pasar malam Dolly sampai makanan-makanan khas Surabaya, dan peminatnya bukan hanya dari kota Surabaya tapi juga banyak dari luar kota Surabaya.

Jika anda penasaran dengan baju-baju Cak-Cuk dan ingin membelinya anda dapat langsung mengunjungi outlet-outlet resmi Cak-Cuk, berikut alamat-alamat outletnya : Jl.Mayjen Sungkono 35 Sby, Jl.Kedungcowek 71 Sby, Bandara Juanda Sby (depan Gate 4), Jl. Ahmad Yani 263 Surabaya. Selamat berbelanja.

Peta

Swap Start/End

User reviews

1 review
Overall rating
 
8.0
Rasa
 
8.0(1)
Lokasi
 
8.0(1)
Harga
 
8.0(1)
Untuk mereview silahkan dulu
Banyak pilihan
Overall rating
 
8.0
Rasa
 
8.0
Lokasi
 
8.0
Harga
 
8.0
Banyak pilihan kaosnya, dan kreatif2 semua
Laporkan review ini Review ini membantu? 0 0