mouci gemini 1

Mouci Gemini

 
0.0 (0)
71 0 3 0
mouci gemini
mouci gemini 2

Info Kontak

Nomor Telp.
0813-5353-5595, 024 3519503

Moaci Gemini merupakan salah satu makanan khas Semarang dan paling terkenal dibandingkan dengan merek lainnya. Dari seluruh merk yang menjual kue Mochi di Semarang, hanya ada 1 yang paling terkenal yaitu Kue Moaci Gemini. Moaci Gemini memiliki banyak ciri khas yang membuatnya berbeda dengan Moaci kebanyakan. Moaci ini dibuat oleh etnis Tionghoa yang memang banyak mendiami Semarang.

Moaci Gemini dibuat dari tepung ketan dengan isian kacang tumbuk yang dicampur gula/karamel. Mirip onde-onde tapi lebih mini dan kenyal. Bentuknya bulat kecil, lembut di luar dan ada kejutan gurih, renyah dan legit dari dalam.

Lapisan luarnya terbuat dari tepung ketan, sedangkan bagian dalamnya terdapat filling yang terbuat dari kacang dan gula karamel. Karena kulit luarnya terbuat dari tepung ketan, sehingga dilapisi lagi dengan taburan bubuk tepung dan ditaruh di dalam kertas bulat kecil sebelum dimasukkan ke dalam kemasan kardus pembungkusnya.

Ada banyak pilihan rasa dari Moaci ini diantaranya original (bubuk tepung diluar), original wijen, durian, strawberry, coklat, pandan dan talas. Namun yang paling legit adalah Moaci original dengan taburan wijen. Rasanya sungguh gurih dengan sedikit rasa manis dan dijamin membuat Anda ketagihan. Selain itu, kita juga tidak perlu belepotan tepung kalau sedang ingin menikmati Moaci, karena kita bisa memilih yang bertabur wijen.

Moaci Gemini ini terasa lebih enak dan adonannya tidak terlalu keras. Kebanyakan Moaci terasa kenyal dan keras saat digigit, sedangkan Moaci Gemini terasa lebih lunak dan lembut. Ada tiga kemasan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan, ada yang berisi 10, 16 dan 25 buah yang dikemas dalam kardus kecil yang menarik.

Warnanya yang merah menyala dengan corak dua beruang kecil berwarna keemasan, menjadi ciri khas Moaci Gemini. Kue Moaci Gemini ini dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet oleh karenanya Moaci Gemini ini hanya dapat bertahan selama 1 minggu saja diluar kulkas, tapi jika disimpan di dalam kulkas maka Moaci bisa bertahan sampai dengan 2 minggu.

Sama halnya dengan warna kotaknya yang sangat kental dengan nuansa Tionghoa, tokonya juga tak lepas dari ornamen-ornamen khas Tionghoa/Cina . Toko Moaci Gemini buka mulai jam 7 pagi sampai dengan jam 8 malam. Harga Moaci Gemini juga terjangkau, mulai dari 20ribu-an sampai 30ribu-an.

Selain yang ada di Jl. Kentangan Barat, kita juga bisa memperoleh Moaci Gemini ini di salah satu cabangnya yang berlokasi di Jl. KH. Wahid Hasyim 180 atau di Jl. Kartini Raya 19, Semarang. Jadi, sempatkan mampir membeli kue moaci Gemini ketika Anda berkunjung ke Semarang.

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu