Yos Gallery Pusat Tenun

 
0.0 (0)
133 0 3 0
yos galery 1
yos galery 2
yos galery

Yos Gallery Pusat Tenun merupakan spot belanja oleh-oleh yang menyajikan cinderamata khas Nusa Tenggara Timur, yaitu kain tenun yang telah terkenal di Indonesia maupun mancanegara. Sehingga membeli souvenir kain tenun menjadi buah tangan yang wajin dibawa pulang.

Yos Gallery terletak di Jalan Timor Raya, Km. 15, Kelurahan Tarus, Kupang Tengah. Di sini ada ribuan lembar tenun ikat seluruh daerah di NTT. Galeri ini memiliki 20.000 lebih lembar tenun ikat dari berbagai daerah di NTT yang kaya dengan motif khas yang menarik.

Galeri tenun ini sudah berdiri sejak tahun 1980 lalu. Tenun ikat NTT koleksi Yos adalah yang paling unik dan langka. Yang paling langka, harganya bisa mencapai ratusan juta per lembar. Untuk harga, dari yang harga ratusan ribu hingga ratusan juta.

Selain berjualan kain tenun ikat, Yos juga menjual aneka porselin Tiongkok dari Dinasti Ming, abad 13 hingga abad 16. Porselin Tiongkok warna putih biru itu (qing hua) asal Jingdezhen, daratan Tionkok itu, dihimpun Yos dari beberapa raja di Pulau Timor, Rote, Sabu, Flores, Sumba dan Alor.

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu