riverside resto 4

River Side Restoran

 
0.0 (0)
199 0 5 0
riverside resto 5
riverside resto
riverside resto 2
riverside resto 3

River Side merupakan salah satu restoran mewah yang berada di samping jembatan Ampera. Tempat ini juga semakin mewah ketika malam hari dimana keindahan jembatan Ampera terlihat cantik dengan lampu hias yang membentang sepanjang jembatan.

Jika ingin menemukan suasana makan malam yang berbeda, sobat pejalan bisa mampir ke restoran Riverside yang berada tak jauh dari jembatan berwarna merah ini. Jembatan yang resmi digunakan tahun 1965 itu berada di jantung kota Palembang. Tak ayal jika banyak aktivitas masyarakat dilakukan di seputaran area tersebut.

Melihat peluang ini beberapa pengusaha sepakat membangun restoran sebagai salah satu daya tarik wisata. Selain itu para pengusaha juga ingin mempertahankan tradisi kuliner di kawasan Sungai Musi dengan konsep yang lebih modern dan mengutamakan kenyamanan pengunjung.

Restoran Riverside mulai dibuka sejak Maret 2008. Restoran ini mempunyai beberapa areal di antaranya Cultural Corner yang sering digunakan untuk rapat atau pentas musik dengan kapasitas 350 kursi. Tak hanya itu kelebihan ruangan ini sobat pejalan bisa melihat hamparan pemandangan menghadap Sungai Musi dan Jembatan Ampera.

Beberapa ruangan lain seperti Seluang, Betutu, Belida hingga Betok juga mempunyai kapasitas dan fungsi yang beragam. Setiap ruangan didukung dengan fasilitas AC, karaoke, hingga ruang seminar dengan kapasitas lebih dari 400 pengunjung.

Yang paling menarik, Riverside mempunyai kapal wisata tradisional yang memungkinkan Anda untuk menikmati makan malam sembari menyusuri Sungai Musi serta mengunjungi beberapa titik wisata selama 30 menit. Kapal wisata ini berkapasitas 80 kursi dan terbagi atas 2 lantai.

Bicara soal menu andalan yang ada di restoran ini makin membuat pengunjung merasa dimanjakan. Mulai dari hidangan tradisional khas Palembang, serba seafood, western dan chinese. Berbagai menu pindang juga tersedia seperti pindang udang, tulang hingga ikan baung

Salah satu menu unggulan Riverside adalah sup tom yam gong yang dimasukkan ke dalam buah kelapa. Citarasa tom yam gong yang merupakan masakan asal Thailand hampir mirip dengan pindang khas Palembang. Olahan cumi, udang dan irisan jamur dimasukkan ke dalam batok yang masih ada dagingnya.

Riverside Restoran ini mulai buka pukul 07.00 hingga 23.00. Akses menuju restoran ini tak hanya bisa ditempuh dari jalur darat tetapi juga bisa melalui jalur air. Adanya centre point alias dermaga kecil mempermudah wisatawan yang sedang menyusuri Sungai Musi bisa langsung merapat untuk makan.

Peta

Swap Start/End

User reviews

Belum ada review untuk listing ini.
Untuk mereview silahkan dulu