fbpx
6 Tips Traveling bareng Pasangan - pejalan.id

6 Tips Traveling bareng Pasangan

Kamu lebih suka liburan bareng keluarga, teman, atau pasangan?

Apa kamu sudah punya rencana mengajak pasanganmu traveling?

Sebelum ngajak si dia, mending kamu baca dulu tips jitu traveling bareng pasangan berikut:

1. Diskusikan rencana liburan dengan matang bersama pasangan

Ini bukan perjalananmu sendiri, tapi perjalanan kalian berdua. Karena itu, libatkan pasanganmu sejak masa perencanaan. Mulai dari destinasi wisata, transportasi, penginapan, biaya yang dibutuhkan, hingga pengeluaran tidak terduga.

Kamu bisa mendapatkan informasi-informasi tersebut dari para travel-blogger di internet. Selain memberikan review pada perjalanan yang pernah dilakukan, biasanya mereka juga akan memberikan berbagai macam rekomendasi untuk liburanmu. Contohnya makanan khas yang harus dicoba atau tempat membeli oleh-oleh yang murah.

Pas bikin itinerary ajaklah dia diskusi. Tanyain dia pengennya ke mana, mau ngapain di sana, penginapan seperti apa yang dia suka, moda transportasi apa yang lebih dia sukai untuk keliling-keliling destinasi.

2. Cari promo

Selain survey harga, rajin-rajin cari promo liburan terbukti efektif bantu kamu meminimalisir pengeluaran. Gak cuma tiket transportasi, tapi juga tiket wisata dan penginapan. Lumayan, sisa uangnya bisa kamu tabung lagi untuk liburan selanjutnya.

3. Bagi-bagi tugas

Masing-masing kalian tentu punya kelebihan dan kekurangan. Berdasarkan itu, kalian bisa bagi-bagi tugas.

Kalau kamu orangnya analitik dan gemar memecahkan persoalan, kamu bisa berperan sebagai navigator pas traveling. Sebagai orang yang teliti, pasanganmu bisa berperan sebagai bendahara yang bertugas mengatur keuangan dalam perjalanan.

4. Jangan ngotot mencentang “bucket list,” nikmati kebersamaan kalian berdua

Kamu mungkin punya tenaga yang berlebih. Tapi, pasanganmu belum tentu. Karena itu, meskipun kalian sudah menyusun itinerary yang kece banget, jangan terlalu ngotot mengikuti perencanaan itu.

Perjalanan adalah momen bagi kalian berdua untuk lebih saling mengenal. Nikmatilah kebersamaan kalian berdua. Jarang-jarang ‘kan kalian punya waktu buat bareng-bareng kayak gini?

5. Jangan lupa bawa kamera

Gak mau dong momen liburanmu bersama pasangan berlalu begitu saja? Supaya dapat dikenang di kemudian hari, penting banget untuk mengabadikan momen-momen tersebut dengan kameramu, baik dalam bentuk foto maupun video. Hasilnya bisa kamu cetak lalu dipajang sebagai dekorasi kamar.

6. Saling menjaga

Kita nggak pernah tahu apa yang bakal terjadi pas traveling. Tapi, sebagai pasangan, tentulah semestinya kalian selalu saling menjaga keselamatan satu sama lain. Kalau pasanganmu sedang nggak waspada, kamulah yang mesti siaga. Sebaliknya, kalau kamu lagi nggak waspada, pasanganmu semestinya bisa jadi “mata” bagimu.

Jadi, mau traveling ke mana, nih, bareng pasanganmu?