Traveling Aman Ke Tempat Wisata

Inilah Tips Traveling Di Masa Pandemi I

Meski sekarang ini Jawa dan Bali telah mengalami penurunan tingkat level PPKM atau pembatasan kegiatan masyarakat, namun bagi kamu yang ingin melakukan traveling harus tetap waspada terkait penularan Covid 19.

Meski di Jawa dan Bali mengalami penurunan tingkat penyebaran, tetapi bukan berarti sudah bebas dari Covid 19. Sehingga kegiatan traveling juga harus dilakukan dengan aman, dan bukan tanpa resiko terjangkit Covid 19.

Namun bagi kamu yang memang telah menjadwalkan untuk berwisata maka agar aman dalam berlibur harus memperhatikan beberapa hal dibawah ini :

1.Lakukan Swab

Meski melakukan swab antigen atau PCR menambah pengeluaran dan liburan menjadi mahal, tetapi kesehatan kamu dan keluarga tetap menjadi prioritas yang paling utama. Maka sebaiknya kamu melakukan swab ini sebelum dan sesudah melakukan traveling, sehingga kamu dipastikan bebas dari Corona.

Jika hasil test negative maka kamu bisa melanjutkan rencana traveling kamu bersama keluarga. Jika hasilnya sebaliknya, maka alangkah baiknya kamu membatalkan rencana tersebut, dan melakukan isolasi mandiri di rumah.

2.Ketahui destinasi yang mau dituju

Melakukan riset terkait dengan destinasi wisata yang akan kamu kunjungi, untuk melakukan mencari informasi pada jaman sekarang tidaklah sulit. Kamu bisa melakukan browsing terkait destinasi tempat wisata yang akan dikunjungi, hotel tempat menginap, hingga transportasi yang akan kamu gunakan.

Selain itu, kamu harus mencari tahu apakah ketiga tempat tersebut telah melakukan standar prokes yang telah diterapkan oleh pemerintah. Kemudian pelajari syarat-syarat yang ditentukan sehingga tidak terjadi  masalah saat traveling.

Tak hanya itu, bagi kamu dan keluarga yang hendak melakukan liburan, maka sebaiknya kamu memilih destinasi wisata yang berda pada daerah zona hijau, sehingga persentase tertular Covid 19 sangat minim.

3.Cari destinasi outdoor

Tips selanjutnya kamu bisa memilih destinasi wisata alam atau destinasi yang bersifat terbuka karena penularan Covid 19 kemungkinan lebih besar pada ruangan tertutup. Sehingga hindari mengunjungi tempat wisata yang berupa ruangan seperti museum dll.

Mengunjungi wisata alam merupakan langkah yang sangat bijaksana ketika kamu akan traveling apalagi bersama anak-anak dengan mengunjungi alam yang asri dan nyaman. Kamu bisa menikmati keindahan alam pegunungan.

Bisa melakukan camping bersama keluarga, mandi di air terjun, mendaki gunung, menjelajahi pulau atau bermain disekitar pantai yang indah. Menikmati sunset disebuah pantai juga bisa menjadi momen yang menakjubkan bersama keluarga.

Dengan menikmati suasana alam yang memberikan ketenangan dan rileksasi yang tinggi maka akan berdampak positif bagi imun tubuh, sehingga mampu meningkatkan daya tahan tubuh dari penularan Covid 19.

Nah, untuk selanjutnya kamu bisa menerapkan prokes standar yang telah diterapkan oleh pemeritah seperti memakai masker, menjaga jarak, memncuci tangan merupakan 3 langkah yang wajib kamu terapkan bersama keluarga.

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet