Jangan Tinggalkan Barang Ini Jika Berwisata Ke Air Terjun

Jangan Tinggalkan Barang Ini Jika Berwisata Ke Air Terjun

Berwisata ke air terjun merupakan salah satu destinasi mengisi waktu libur yang mengasyikan bersama keluarga. Meski demikian, untuk berwisata ke curug tentu harus membawa peralatan yang harus dibawa dan tidak boleh ditinggalkan.

Itulah kenapa banyak paket wisata yang menawarkan berlibur ke air terjun atau curug. Karena di lokasi ini selain memberikan refreshing, melakukan kegiatan olahraga dengan menyusuri aliran sungai hingga memberikan kesegaran alam.

Meski demikian, untuk mencapai air terjun biasanya traveler akan melewati beberapa jalan yang cukup menguras tenaga sehingga diperlukan sikap hati-hati. Karena itu beberapa barang yang wajib dibawa akan membantu traveler saat berlibur ke air terjun.

Nah agar liburan dicurug kamu tidak membuat sengsara, maka sebaiknya perhatikan barang yang wajib dibawa:

  1. Baju ganti

Ketika kamu ingin traveling ke air terjun sebaiknya menggunakan pakaian berbahan ringan jangan menggunakan pakain tebal sehingga akan terasa berat ketika terkena air. Nah ketika air terjun itu berada didataran tinggi, maka sebaiknya  membawa jaket sebagai baju penghangat.

Katika kamu bermain di air terjun maka kondisi pakaian yang kamu pakai tentu akan basah. Karena itulah membawa pakaian ganti merupakan barang yang wajib kamu bawa, agar kamu tidak kedinginan dan sakit.

  1. Alas duduk

Alas duduk merupakan barang yang wajib kamu bawa ketika berkunjung ke air terjun. Meski kamu tidak bermain air, maka kamu bisa menggelar alas duduk untuk menikmati pemandangan dan kesejukan sekitar air terjun sambil menikmati minuman hangat dan cemilan.

Kamu nggak perlu membawa tikar yang tebal, sekarang ini banyak kok alas duduk atau tikar yang tipis dan ringan tapi tetap nyaman.

  1. Sandal antiselip

Biasanya jalan menuju air terjun atau curug berbentuk jalan menanjak atau menurun dengan dasar bebatuan yang terkadang licin. Nah untuk kamu juga wajib membawa sandal gunung yang tentunya di desain dengan karet anti slip.

Sehingga traveler akan terhindar dari resiko cidera seperti kepleset hingga kaki terkilir, sehingga dengan menggunakan sandal gunung akan membuta perjalanan kamu lebih aman.

  1. Air Mineral

Membawa air mineral sendiri merupakan kewajiban yang tidak boleh kamu abaikan ketika berlibur ke air terjun. Karena meski pun suasana menuju air terjun umumnya sejuk karena rimbunnya hutan dan pepohonan.

Tetapi jalan menuju air terjun yang biasanya agak jauh dengan trek menanjak dan menurun akan menguras tenaga traveler. Maka dengan menyiapkan air mineral secukupnya mampu menghindari kamu dari kehausan.

  1. Tas Tahan Air

Gunakanlah tas dengan spesifikasi tahan air. Karena berkunjung ke air terjun sangat akan rentan dengan basah. Bisa kecipratan air terjun yang terbawa angin hingga lembabnya hutan disekitar air terjun. Sehingga dengan membawa tas anti air air akan melindungi barang-barang yang lain sehingga tidak basah.

Barang-barang elektronik, baju kering atau bahan lain yang sangat rentan dengan air. Tetapi jika kamu tidak memiliki tas anti air, maka sebaiknya kamu membawa kantong plastik yang cukup untuk menaruh barang-barang tersebut ke dalamnya dan terhindar dari air.

  1. Cemilan

Berkunjung atau bermain air di air terjun tentu jauh dari pedagang yang menjual makanan. Karena itulah sebaiknya kamu mempersiapkan beberapa snack atau cemilan sehingga dapat mengisi perut setelah tenaga terkuras menuju dan bermain air.

Dengan membawa cemilan juga akan menjadikan liburan kamu di sekitar curug menjadi lebih asyik. Ketika bosan bermain air, maka kamu bisa merasakan nikmatnya kopi atau teh panas dengan cemilan yang lezat.

  1. Kantong plastik

Selain untuk melindungi barang-barang yang rentan air, kantong plastik juga berguna untuk membungkus pakaian basah setelah kamu bermain air di curug. Sehingga barang-barang yang lain tidak ikut basah dan lembab.

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet