Tips  Camping Bersama Anak Terasa Nyaman

Tips  Camping Bersama Anak Terasa Nyaman

Camping bareng bersama anak tentu menjadi pilihan ketika kamu bosan bermain dipantai atau berlibur kesebuah pulau. Indonesia yang memiliki kontur pegunungan tentu memiliki banyak destinasi camping yang cocok bareng anak.

Destinasi camping yang ramah buat anak ini tentu memberikan rasa aman ketika kamu hendak membawa anak untuk berlibur dipegunungan dan tidur ditengah alam.  Selain untuk mendekatkan diri bersama keluarga camping juga memberikan edukasi pendidikan alam buat anak-anak.

Nah ketika usia anak kamu sudah mencapai 5 tahun tentu menjadi pengalaman tersendiri ketika mereka harus camping di tengah alam. Sehingga jangan heran jika si kecil nantinya banyak bertanya berbagai hal tentang alam.

Persiapan Sebelum Berkemah Bersama Anak

Supaya liburan camping kamu bersama anak berjalan lancar, maka perlu melakukan persiapan yang tentu tidak akan membuat kamu dan keluarga kesulitan ketika camping. Persiapan seperti peralatan bisa kamu lakukan dengan cermat, karena kamu dan anak-anak akan tidur di alam terbuka. Nah apa saja persiapan yang harus dilakukan, berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan:

Order Tempat

Meski jaman sekarang banyak lokasi camping, namun destinasi camping yang cocok buat anak masih sedikit. Kerena itulah, sebelum berankat kamu harus melakukan riset spot-spot camping yang cocok buat anak.

Fasilitas apa saja yang ada di lokasi camping ground, kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan bersama kelurga ketika memutuskan untuk camping, dan akses atau spot-spot apa saja yang dapat kamu kunjungi di lokasi camping.

Perlengkapan dan Peralatan

Poin ini merupakan hal yang sangat penting ketika kamu memutuskan akan camping bersama anak-anak. Perlengkapan dan peralatan camping tentu menjadi hal yang wajib kamu bawa. Sehingga pengalaman camping bersama anak-anak akan berjalan nyaman.

Meski sekarang banyak spot camping yang menyediakan peralatan di tempat. Tetapi kamu bisa mempersiapkan sendiri jika dilokasi tidak ada penyewaan peralatan. Mulai dari peralatan tidur yang hangat, peralatan tenda, peralatan memasak, peralatan makan dan minum dan tentu beberapa permainan anak yang biasa digunakan.

Tubuh yang Sehat

Kondisi tubuh yang sehat tentu menjadi poin yang penting sebelum kamu berangkat camping. Karena kamu akan tidur didalam tenda dan berada di alam bebas, tentu kondisi tubuh yang sehat sangat diperlukan ketika camping.

Membawa obat-obatan merupakan hal yang harus kamu persiapkan. Dari obat anti serangga, obat urut, hingga obat yang biasa di pergunakan anak jika memiliki penyakit bawaan, sehingga camping ceria bersama anak akan terasa menyenangkan.

Nah jika sudah dibooking dan peralatan lengkap, kondisi tubuh prima maka kamu bisa melanjutkan menuju lokasi camping. Ada beberapa lokasi camping yang letaknya dekat dari kota besar. Jika kamu tinggal di Bandung maka ada destinasi Rancaupas  yang menjadi destinasi favorit untuk camping bersama keluarga.

Jika sudah pernah ke Rancaupas, maka ada pilihan lain yang ada di Bandung, kamu bisa mengunjungi dan mengajak anak camping di Gunung Puntang, yang letaknya 20 km dari wilayah kabupaten Banjaran, Bandung.

Jika kamu dekat kota Subang, maka kamu bisa merasakan keseruan camping di daerah Kapolaga yang lokasi terletak di perbatasan antara Lembang dan Subang. Disini kamu bisa menikmati jalan santai melintasi kebun teh.

Jika kamu berada di Jakarta, kamu bisa mengunjungi destinasi Gunung Pancar di Bogor. Lokasi camping ini tidak jauh dari Ibukota sehingga dapat diakses dengan hitungan jam saja. Liburan singkat saat akhir pekan tentu akan berkesan ketika kamu camping bersama keluarga dan anak-anak.

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet