Tips Packing Koper Agar Muat Banyak

Packing koper atau mengemas koper tentu menjadi pengetahua yang harus kamu ketahui jika ingin traveling atau menjadi backpacker, hal ini tentunya berpengaruh dari bawaan barang dan berat bawaan yang akan kamu tanggung.

Karena itulah packing koper sangat penting sebelum kamu melakukan traveling. Sebelum kamu berangkat liburan maka sebaiknya persiapkan koper kamu atau backpack kamu dan sesuaikan dengan barang-barang yang akan kamu bawa.

Meski sekarang ini belum seratus persen terbebas dari Corona tetapi jika kamu ingin traveling tentu akan menambah beberapa barang-barang protokol kesehatan yang masuk dalam list di koper kamu dan tentunya juga akan memakan ruang didalam koper.

Untuk itu, beberapa tips packing koper ini bisa kamu lakukan sebelum melakukan traveling:

  1. Gulung pakaian

Salah satu trik packing koper yang harus kamu ketahui adalah bagaimana melipat pakaian ganti yang akan kamu bawa. Rahasia para traveling adalah tidak melipat baju ganti kamu tetapi menggulung baju hingga menjadi seperti botol.

Hasil gulungan baju gantu tersebut tentu membuat ukurannya menjadi lebih kecil dan tidak memakan ruang dalam koper. Selanjutnya dengan menggulung pakaian tersebut maka baju tidak akan mudah kusut.

  1. Gunakan vacuum bag

Rahasia selanjutnya agar kamu bisa packing koper dan memuat banyak barang maka langkah selanjutnya dengan meminimalisir ruangan koper agar tidak ada yang tersisa. Salah satunya denngan mengggunakan vacuum bag.

Dengan menggunakan plastik atau kantong kedap udara maka barang-barang akan terpresh hingga ukuran minimal, sehingga banyak menyisakan ruangan koper. Sehingga kamu bisa menata barang-barang di dalam koper.

  1. Pakai prinsip piramida

Langkah salanjutny yang menjadi rahasia traveler terkenl adalah bagaimana menyusun baju di dalam koper. Untuk packing koper agar muat banyak maka kamu harus menyusun baju sesuai dengan piramida.

Maksudnya kamu akan memasukan baju yang lebih besar dan tebal pada bagian bawah. Kemudian tumpukan selanjutnya adalah baju-baju yang lebih kecil dan tipis. Hal ini sangat membantu kamu agar koper kamu muat banyak.

  1. Pilih lagi baju-baju yang akan dibawa

Kegiatan ini merupakan hal yang paling penting. Sebelumnya kamu harus menyortirt baju yang akan kamu bawa. Sesuaikan antara kebutuhan dengan baju yang akan kamu bawa jangan sampai membawa baju yang tidak penting.

Untuk menentukan barang atau baju yang akan kamu bawa tentu disesuaikan dengan tujuan wisata kamu. Jika ingin berwisat ke daerah pegunungan, tentunya kamu harus membawa baju hangat, dan peralatan penghangat lainnya.

Jika kamu kepantai maka pastikan kamu membawa baju yang cukup sebagai ganti karena bermain air saat dipantai. dan jangan membawa baju tebal yang membuat kamu gerah. Jangan membawa banyak barang tidak sesuai kebutuhan, seperti payung, sepatu lebih dari satu pasang, membawa banyak celana jeans karena menyita banyak ruangan koper.

  1. Bawalah kosmetik dalam ukuran mini

Bagi kamu ladies  yang ingintraveling dan tetap cantik saat upload di media sosial, tentu peralatan kecantikan menjadi hal yang tak bisa ditinggalkan. Meski demikian, bukan berarti kamu memindahkan seluruh peralatan kosmetik yang ada dilemari ke dalam koper. Packing koper selannjutnya adalah membawa peralatan kosmetik dalam ukuran mini.

Kamu bisa membawa peralatan kosmetik atau peralatan mandi dalam ukuran yang mini. Sekarang banyak dijumapi botol-botol travel kit agar mempermudah traveler dalam packing koper sehingga menjadi praktis.

  1. Manfaatkan ruang kosong yang tersisa untuk membawa oleh-oleh

Nah jika kam telah mengikuti tips diatas dengan cara melipat dan packing koper secara paktis sehingga menyisakan ruangan. Maka ruang kosong kamu tentu bisa kamu manfaatkan sebagai ruang untuk menaruh oleh-oleh selama kamu traveling.

Hal ini tentu tidak akan membuat kamu repot saat pulang dengan membawa oleh-oleh buat dibagikan kepada keluarg atau teman dekat. Namun Tak jarang banyak dijumpai wisatawan yang direpotkan dengan tentengan oleh-oleh. Sehingga cara packing koper menjadi hal yang penting yang harus kamu ketahui

Itulah beberap tips packing koper agar muat banyak yang bisa kamu praktekan saat berlibur nanti. Selamat mencoba!

 

Penulis : Administrator Pejalan
Deskripsikan tentang anda

Tanggapan anda

Comments

No comments yet